Sukses

Eks Gelandang Arsenal Menyesal Pindah Barcelona

Hleb sempat menjadi primadona di Arsenal.

Liputan6.com, London - Alexsandr Hleb mengungkapkan penyesalannya meninggalkan Arsenal tahun 2008. Ia bahkan ingin memutar kembali waktu agar kariernya bisa diperbaiki.

Hleb bergabung ke Arsenal tahun 2005. Meski kerap cedera namun ia mampu menunjukkan kualitasnya di sana.

Tak heran Barcelona pun tertarik untuk membajaknya. Alhasil pada 2008, Hleb dilepas Arsenal setelah Barcelona menebusnya dengan uang 15 juta euro.

Sayangnya karier Hleb di Barcelona justru tenggelam. Ia tak pernah memaksimalkan potensinya karena lebih sering di bangku cadangan.

Bahkan ia justru lebih sering dipinjamkan selama di Camp Nou. Ia pernah dipinjamkan ke Stuttgart, Birmingham City, dan Wolfsburg.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Hleb

"Jika melihat sekarang maka pindah ke Barcelona adalah kesalahan. Saya kehilangan momen terbaik dalam karier," kata Hleb seperti dilansir Mirror.

"Jujur saya membuat banyak kesalahan. Saya juga tak pernah bisa menunjukkan potensi terbaik selama di Barcelona," katanya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Soal Guardiola

Gelandang asal Belarusia itu juga mengungkapkan hubungannya dengan Pep Guardiola yang saat itu menangani Barcelona.

"Saya ingin sekali bermain namun Guardiola tak pernah memberikan kesempatan. Tetapi saya sadar itu semua kesalahan saya sendiri," kata Hleb.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Alexander Hleb