Sukses

Yuta Taki Ingin Jadi Aktor Kemenangan Jepang Atas Timnas Indonesia U-19

Jepang wajib diwaspadai Timnas Indonesia U-19 karena selalu meraih kemenangan di fase grup.

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Jepang, Yuta Taki ingin menjadi aktor penting pada laga melawan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (28/10/2018) pada babak perempat final Piala AFC U-19.

Taki merupakan pencetak gol pertama kala Jepang menang 5-0 atas Irak di Stadion Pakansari, Cibinong pada laga terakhir di Grup B. Namun dia belum puas dengan hal itu, Taki ingin menjadi bagian penting di pertandingan melawan Timnas Indonesia U-19.

"Saya berhasil mencetak gol (melawan Irak). Namun saya tidak puas dengan penampilan sendiri," ucap pria berusia 19 tahun itu dikutip dari JFA.

"Di pertandingan selanjutnya (kontra Timnas Indonesia U-19), saya harus membuat diri saya terlibat dalam permainan tim. Saya akan memperbaiki dan memberikan yang terbaik," ujar Taki menambahkan.

Jepang lolos ke fase gugur setelah menjadi juara Grup B. Mereka wajib diwaspadai Timnas Indonesia U-19 karena selalu meraih kemenangan di fase grup.

2 dari 3 halaman

Minta Evaluasi

Taki juga meminta rekan setimnya melakukan evaluasi diri. Terlebih, lawan yang mereka hadapi, yakni Timnas Indonesia U-19 memiliki semangat juang yang tinggi.

Buktinya, saat menghadapi Qatar di fase grup, Timnas Indonesia U-19 sempat tertinggal 1-6. Namun, Witan Sulaiman dan kawan-kawan bisa memperkecil kedudukan meski akhirnya tetap kalah 5-6.

"Tim juga harus meningkatkan kualitad, jadi kami akan memanfaatkan beberapa hari ke depan untuk mempersiapkan diri menjelang pertandingan kami melawan Indonesia," ucapnya.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Jepang di Grup B

19/10/2018: Jepang 5-2 Korea Utara

22/10/2018: Thailand 1-3 Jepang

25/10/2018: Jepang 5-0 Irak

Distribusi Gol

3 gol: Taisei Miyashiro, Koki Saito

1 gol: Hiroki Abe, Hiroki Ito, Takefusa Kubo, Kyosuke Tagawa, Yuta Taki

Saksikan video pilihan berikut ini: