Sukses

Merson: Lukaku Mandul Karena Pemain MU Payah

Lukaku sendiri mengawali musim ini dengan cukup baik. Ia berhasil mengemas 4 gol bagi MU di beberapa pertandingan pertama setan merah di Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Sebuah teori diungkapkan Paul Merson mengenai macetnya keran gol Romelu Lukaku musim ini. Merson menilai Lukaku sulit mencetak gol karena tidak mendapatkan peluang yang matang dari rekan-rekan setimnya di Manchester United (MU).

Lukaku sendiri mengawali musim ini dengan cukup baik. Ia berhasil mengemas 4 gol bagi MU di beberapa pertandingan pertama setan merah di Liga Inggris.

Namun setelah golnya ke gawang Burnley, Lukaku belum lagi mencetak gol bagi setan merah. Ia sudah melewatkan total 8 pertandingan tanpa mencetak satu gol pun bagi MU di semua ajang, sehingga ia mendapatkan banyak kritikan.

Namun Merson menilai mandulnya Lukaku ini bukan salahnya seorang, karena ia menilai sang striker tidak mendapatkan dukungan yang tepat dari rekan-rekannya. "Lukaku datang ke Manchester United untuk mencetak banyak gol dan ia seharusnya mendapatkan peluang yang banyak pula," buka Merson kepada Sky Sports.

Merson sendiri mengakui bahwa Lukaku sejatinya memiliki bakat yang besar dalam mencetak gol. Namun ia menilai sang striker tidak bisa mencetak gol karena supply bola yang buruk dari rekan-rekannya.

"Saya bisa bilang saat ini dia [Lukaku] seperti bermain sendirian di lini serang United."

"Tidak hanya itu, dia seperti bermain dengan tim papan bawah, bahkan ia terlihat seperti bermain untuk tim yang terancam terdegradasi."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perbaiki Suplai

Merson percaya para gelandang MU harus segera meningkatkan kualitas mereka, terutama dalam menyuplai bola ke lini serang mereka.

Merson percaya jika Lukaku mendapatkan supply bola yang bagus, maka niscaya ia kaan menjadi mesin gol yang menakutkan bagi MU.

"Dia [Lukaku] seharusnya bisa mendapatkan tujuh peluang dalam satu pertandingan di Old Trafford. Namun, apakah dia mempercayai rekan-rekan setimnya?" tutup eks Arsenal tersebut.

Lukaku sendiri akan berharap mengakhiri paceklik golnya saat Manchester United menghadapi mantan klubnya, Everton nanti malam.

Sumber: bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.