Sukses

Tanpa Lukaku, Permainan MU Dinilai Lebih Baik

MU meraih tiga kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) yang mengalami start buruk di awal musim ini, perlahan mulai bangkit. Kemenangan atas Juventus di tengah pekan lalu membuat Setan Merah sudah meraih tiga kemenangan beruntun di semua ajang.

Salah satu fakta menarik di balik tiga kemenangan beruntun MU adalah Romelu Lukaku tidak terlibat banyak pada ketiga laga tersebut. Ia diistirahatkan oleh Manajer Jose Mourinho setelah kesulitan mencetak gol dalam beberapa minggu terakhir.

Mantan gelandang MU Paul Ince pun angkat bicara mengenai tren positif yang diraih David de Gea belakangan ini. Dia menilaiabsennya Lukaku malah membuat permainan Setan Merah semakin menarik.

"Secara umum, ketika dia Lukaku[ tidak bermain, [MU terlihat bermain jauh lebih baik daripada sebelumnya," buka Ince kepada Paddy Power.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Atraktif

Ince menilai dengan absennya Lukaku, MU tidak lagi mengandalkan umpan-umpan panjang kepada sang striker. Sehingga MU bermain dengan lebih atraktif.

"Absennya Lukaku memaksa MU untuk bermain dengan gaya yang berbeda. Dan sejauh ini saya bisa bilang mereka sangat menarik untuk di tonton, karena mereka akhirnya memainkan sepakbola yang layak, di mana mereka bermain sebagaimana United semestinya bermain," ucapnya.

"Memang Anda tidak bisa mengesampingkan rekor gol yang sudah ia buat. Namun tanpa kehadirannya, para pemain MU mencoba bermain dengan cara yang mungkin tidak akan mereka lakukan saat ia berada di dalam tim mereka."

3 dari 3 halaman

Lebih Baik Tidak Tampil

Pada akhir pekan nanti, MU akan menghadapi partai Derby Manchester. Ince menilai sebaiknya Mourinho tidak memainkan Lukaku meskipun jika ia fit.

"Meski jika Lukaku fit, Mourinho akan sangat gila memainkannya di laga Debry nanti. Belakangan ini ia diragukan tampil di laga tersebut, namun jika ia fit, maka Mourinho benar-benar gila jika memainkannya," ujarnya.

"Sanchez, Lingard, Martial, dan Rashford membuat MU bermain dengan cara yang berbeda. Mereka adalah tipikal pemain yang akan menjadi ancaman bagi Manchester City di hari Minggu nanti, bukannya Lukaku." tandasnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.