Sukses

Terungkap, Alasan Bailly Jarang Main di MU Musim Ini

Bailly jarang bermain bersama MU pada musim 2018-2019.

Liputan6.com, Jakarta Eric Bailly jarang bermain bersama Manchester United (MU) di musim 2018-2019. Penyebabnya ternyata karena hubungannya dengan manajer Jose Mourinho sudah merenggang.

Retaknya hubungan Mourinho dengan Bailly menurut Daily Mail sudah terjadi sejak April 2018 lalu. Pemain asal Pantai Gading itu membuat Mourinho murka. 

Bailly menarik diri dari skuat MU yang akan bertemu West Bromwich Albion di laga Liga Inggris dengan alasan sakit. Dia bahkan tak muncul di pertandingan tersebut.

Tanpa Bailly, MU kalah dari WBA 0-1. Saat itu, Mourinho sendiri beralasan tak memainkan Bailly hanya karena kebijakan rotasi pemain.

Sejak kejadian tersebut, Bailly kehilangan kepercayaan dari Mourinho. Kini dia menjadi pilihan keempat setelah Victor Lindelof, Chris Smalling dan Phil Jones.

Bailly pada musim 2018-2019 juga cuma bermain tujuh kali di berbagai kompetisi yang diikuti MU. Diperkirakan Bailly akan segera angkat kaki dari Old Trafford.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

AC Milan

Kontrak Bailly bersama MU tinggal tersisa 18 bulan lagi. Bailly kemungkinan akan berganti klub ketika bursa transfer dibuka lagi Januari nanti.

AC Milan merupakan salah satu klub yang meminati Bailly. I Rossoneri ingin meminjam Bailly selama setengah musim dengan opsi kepemilikan permanen di akhir musim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Eric Bailly adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bergabung dengan tim Manchester United.
    Eric Bailly adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bergabung dengan tim Manchester United.

    Eric Bailly

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di Premier League.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU