Sukses

Borobudur Marathon: Ganjar Pranowo Kagumi Keramahan Masyarakat Magelang

Borobudur Marathon 2018 diikuti oleh 9. 672 pelari.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, ikut Borobudur Marathon 2018 powered by Bank Jateng. Dia tampil di kategori 10 K pada Minggu (18/11/2018).

Dalam ajang kedua Borobudur Marathon, Ganjar sempat meresmikan ajang ini. Dia mengikuti lari kategori 10K bersama istrinya, Siti Atiqoh Ganjar. Selain Ganjar juga ada Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno, dan Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono.

Saat mengikuti marathon, Ganjar dibuat trenyuh oleh masyarakat Magelang. Bahkan, Ganjar mendapat bingkisan dari warga sekitar.

"Saya kagum dengan masyarakat di Magelang. Tadi di Pengkolan saya disuruh berhenti dan diteriaki," kata Ganjar bercerita saat mengikuti Borobudur Marathon.

"Mereka bilang:'Pak Ganjar berhenti dulu. Mau jambu tidak?' Terus yang menawarkan jambu itu manjat pohonnya dan memberikan buah jambu kepada saya," ujarnya melanjutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tampil di Tokyo

Borobudur Marathon 2018 diikuti oleh 9. 672 pelari. Mereka terbagi dalam 3 kategori, yakni Full Marathon 2.883 orang, Half Marathon 3.888 orang dan 10K sebanyak 2.901 orang.

Total hadiahnya sangat besar, yakni Rp 2 miliar dan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti acara Marathon di Tokyo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.