Sukses

SMAN 28 dan Bukit Sion Kampiun DBL Jakarta 2018

Bukit Sion mendominasi di sektor putra DBL Jakarta Series 2018.

Liputan6.com, Jakarta- DBL DKI Jakarta 2018 akhirnya rampung pada Sabtu (17/11/2018). Muncul juara baru di sektor putri. Tim debutan SMAN 28 secara luar biasa mampu mengatasi SMAN 3 Jakarta 49-46 lewat drama overtime.

Final party Honda DBL DKI Jakarta Championship Series berlangsung meriah. Lebih dari tiga ribu penonton secara bergantian dengan tertib memenuhi GOR Soemantri Brodjonegoro Kuningan, Jakarta Selatan. Selain partai final, penonton disuguhkan Melalui permainan lightung show, pemutaran video perjalanan para perserta Honda DBL DKI Jakarta Series 2018 lewat layar raksasa yang digantung di langit-langit GOR Soemantri. 

Ikut hadir pada kemeriahan final party ini, CEO & Founder DBL Indonesia Azrul Ananda. Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) sekaligus Ketua INASGOC, Erick Thohir, juga ikut hadir dan menyerahkan trofi champion beserta para partner Honda DBL 2018.

Partai final putri berlangsung seru. Laga yang mempertemukan dua wakil Jakarta Selatan itu harus ditentukan lewat overtime setelah sama kuat 40-40. Di babak tambahan, SMAN 28 tampil dominan berkat aksi center Sophia Rebecca Adventa.

SMAN 28 akhirnya keluar sebagai juara setelah membuat sembilan poin berbanding enam di babak tambahan.

Sophia layak dielu-elukan pendukung SMAN 28. Pemain berposisi center ini memang tampil dominan sepanjang laga, mengemas double-double lewat kontribusi 19 poin dan 18 rebound, plus 3 block.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Putra

Adapun di sektor putra, SMA Bukit Sion kembali menjadi juara. Bukit Sion menunjukkan dominasinya dengan menghajar SMAN 61 Jakarta 44-23 di partai final.

Ini adalah koleksi trofi champion ketiga kali bagi Buksi pada gelaran Honda DBL DKI Jakarta Series yang dimulai sejak 2012. Setelah sebelumnya mereka pernah mencatatkan back-to-back champion pada edisi 2014 dan 2015.

SMA Bukit Sion langsung tancap gas sejak awal. Mereka unggul 12-0 di awal laga. Tembakan-tembakan tiga angka pemain Bukit Sion sulit dibendung oleh SMAN 61. Bukit Sion pun akhirnya menang telak dengan selisih 21 poin.

3 dari 3 halaman

MVP

Sukses SMA Bukit Sion dan SMAN 28 menjadi kampiun DBL DKI Jakarta Series makin lengkap setelah pemain andalannya terpilih sebagai MVP.

Sophia dan Darryl Sebastian (SMA Bukit Sion) terpilih sebagai MVP. Keduanya menyisihkan 1204 pemain yang berlaga diDBL DKI Jakarta Series 2018 dari sekolah-sekolah meliputi Jakarta Barat, Utara, Pusat, Selatan, dan Timur.

“Puji syukur sekali, aku nggak nyangka banget bisa dapat MVP. Sejujurnya masih banyak teman-teman yang tampil lebih dari aku sih,” kata Sophia.

Sementara Darryl Sebastian juga senang karena bisa membawa timnya juara dan meraih MVP pada tahun ini. “Puji tuhan kami berhasil jadi juara. Menjadi MVP adalah bonus untuk diri sendiri,” ujar Darryl usai laga final.

Selain itu telah terpilih pula first team dan second team serta para pelatihnya. MVP, first team, second team, dan pelatih akan mengikuti Honda DBL Camp pada tanggal 27 November hingga 1 Desember di Surabaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.