Sukses

Sarri Tak Yakin Chelsea Juara Liga Inggris Musim Ini

Chelsea masih berada di posisi ketiga klasemen.

Liputan6.com, London - Chelsea belum pernah menelan kekalahan di Liga Inggris dalam 12 laga di bawah asuhan Maurizio Sarri. Berkat itu, mereka kini bercokol di peringkat tiga Premier League dan hanya tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen sementara, Manchester City.

Walau demikian, Chelsea bukanlah satu-satunya klub yang belum pernah ditumbangkan. Manchester City serta tim penghuni peringkat dua, Liverpool, juga masih belum menuai kekalahan hingga sekarang.

Namun, catatan Chelsea masih belum membuat Sarri bisa merasa yakin klubnya bisa meraih gelar musim ini.

"Pada saat ini, tidak, kami tidak bisa mengejar mereka," ujar Sarri dikutip dari Goal.

"Bagi saya, mereka lebih kuat dari kami pada saat ini. Kami masih harus berlatih, kami harus berlatih sangat keras hanya untuk memangkas jarak itu. Tetapi pada saat ini, jaraknya masih ada," ujarnya menambahkan.

 

2 dari 2 halaman

Masalah Mental

Pelatih asal Italia itu meyakini bahwa masalah Chelsea bukanlah soal fisik, melainkan mental. Ia menganggap pendekatan para pemain dalam satu pertandingan serta masalah-masalah lain saat tampil pada babak kedua bisa membuat The Blues gagal meraih ambisinya.

"Saya pikir ini masalah mental. Dalam tiga pertandingan terakhir, kami memiliki masalah dalam hal pendekatan ke permainan," ujarnya.

"Tidak hanya itu, karena kami juga punya beberapa masalah pada awal babak kedua. Jadi kami harus berhati-hati. Kami harus fokus pada masalah ini."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini