Sukses

Liverpool Vs MU, Duel Legendaris Liga Inggris

Liverpool akan menantang MU.

Liputan6.com, Manchester - Sorotan bakal tertuju ke Stadion Anfield, Minggu (16/12/2018) malam. Pasalnya Liverpool akan menantang MU dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-17.

Kedua tim sudah bertemu dalam 200 duel di semua kompetisi. Rinciannya MU menang dalam 80 laga, Liverpool menang dalam 65 laga dan sisanya berakhir dengan imbang.

Meski MU dominan dalam rekor pertemuan namun justru kurang diunggulkan dalam duel besok. Maklum, Setan Merah tampil kurang konsisten musim ini.

Di papan klasemen, MU masih tertahan di posisi keenam. Mereka baru mengoleksi 26 poin dari 16 laga.

Sementara Liverpool kokoh di puncak klasemen. The Reds mengoleksi 42 poin dari jumlah laga yang sama.

Seperti biasanya duel Liverpool kontra MU selalu diwarnai perang urat syaraf. Yang memulai tentu saja manajer MU, Jose Mourinho.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Mou

"Jurnalis harus bersikap adil. Kalian harus menuntut tim yang telah berinvestasi besar musim ini, finalis Liga Champions musim lalu untuk juara," kata Mourinho menyindir Liverpool.

"Saya kira, jika Anda punya uang, dan berinvestasi dengan baik, itu lebih bagus, ketimbang menyimpannya di bank, karena tingkat ketertarikannya sangat rendah," ujar Mourinho menambahkan.

Mendapat serangan, manajer Liverpool, Jurgen Klopp tidak tinggal diam. Namun pria asal Jerman itu tidak menanggapinya dengan emosi.

3 dari 3 halaman

Komentar Klopp

"Saya suka tantangan, membuat yang terbaik dari hal itu. Begitulah saya mengerti hidup, saya belajar sedikit demi sedikit dari sepak bola. Pada akhirmya orang lain harus menilai hal itu," ujar Klopp seperti dilansir Liverpool Echo.

Tentu menarik menantikan duel bergengsi ini. Jika menang Liverpool mampu mempertahankan puncak klasemen.

Tetapi MU juga memburu kemenangan guna menjaga selisih poin dengan penghuni empat besar. Kekalahan atau hasil imbang akan membuat posisi Mourinho sebagai manajer menjadi goyah.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United