Sukses

Suporter Barcelona Minta Plakat Luis Figo di Camp Nou Dicopot

Figo meninggalkan Barcelona pada 2000 dan bergabung dengan Real Madrid.

Liputan6.com, Barcelona - Luis Figo memiliki noda hitam di hati suporter Barcelona. Banyak yang menganggap mantan pemain timnas Portugal itu sebagai pengkhianat.

Figo memutuskan hengkang dari Barcelona pada musim panas 2000. Ia memilih bergabung dengan musuh bebuyutan Barcelona, Real Madrid. Sejak saat itu, Figo menjadi musuh suporter Barcelona.

Saat Figo masih di Camp Nou, sebuah plakat didirikan di Gerbang 42 Stadion Camp Nou oleh suporter Barcelona dari wilayah Extremadura Spanyol. Mereka kemudian mengubah namanya menjadi el Pena Figo de Cedillo (klub pendukung Figo di Cedillo).

Namun, setelah Figo hengkang, mereka kembali mengubah namanya menjadi Pena Blaugrana Casalinho. Namun, plakat yang yang bertuliskan nama sebelumnya (Figo de Cedillo) tetap berada di atas Gerbang 42.

Hal itu membuat banyak penggemar Barcelona marah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Dicopot

Un Crit Valent, kelompok suporter yang dibentuk pada 2001, telah mengirimkan surat kepada Barcelona agar mencopot plakat tersebut. "Kami tidak mengerti bagaimana itu bisa... plakat klub (pendukung) masih dipertahankan," kata Un Crit Valent dalam surat mereka seperti dilansir AS.

Menurut pesan yang diposting di halaman Twitter Un Crit Valent, Konfederasi Mundial de Penas del Barcelona (Konferensi Dunia dari klub pendukung Barcelona) telah menanggapi surat itu dan akan memeriksa petisi mereka.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.