Sukses

Benfica Janji Buat Kejutan

Striker andalan Benfica asal Paraguay Oscar Cardozo sangat yakin timnya dapat memutarbalikkan keadaan saat menghadapi Chelsea di leg kedua perempat final Liga Champions malam nanti.

Liputan6.com, London: Chelsea berpeluang besar kembali bertemu dengan Barcelona di babak semifinal Liga Champions. Di leg kedua babak perempat final yang akan berlangsung di Stamford Bridge malam nanti atau Kamis (5/4) dinihari WIB, The Blues cukup bermain imbang saat menjamu Benfica. Pasalnya, di leg pertama yang digelar di Estadio da Luz, Chelsea unggul 1-0. Itulah sebabnya, sebagian besar pengamat lebih mengunggulkan anak-anak asuhan Roberto Di Matteo.

Striker andalan Eagles, julukan Benfica, asal Paraguay Oscar Cardozo mengakui jika Chelsea mempunyai keuntungan lebih dibanding timnya. Selain unggul 1-0, Frank Lampard dkk pun bakal bermain di depan publiknya sendiri. Meski demikian, Cardozo mewanti-wanti jika Benfica bakal tampil mengejutkan di London.

“Mungkin, prosentasenya 60-40 untuk keunggulan Chelsea . Tapi, itu tidak berarti kami telah kalah. Masih mungkin untuk membalikkan keadaan. Para penyerang Chelsea sangat tajam. Namun, harap diingat, nama besar (pemain bintang) tidak akan selalu jadi jaminan untuk memenangkan pertandingan,” tegas Cardozo.

Dalam keadaan tertinggal satu gol, Cardozo mengakui tidak ada pilihan lain bagi Benfica di laga nanti malam selain tampil menyerang sejak kick-off dibunyikan. “Benfica menginginkan laga terbuka dan liar, bukan pertandingan taktik semata. Saya pikir hal itu bakal cocok dengan klub Inggris yang punya keunggulan satu gol. Laga bakal berjalan dengan ketat. Kami tahu apa yang harus kami lakukan, yaitu mencetak gol dan meraih kemenangan,” ujar penyerang berusia 28 tahun itu.

Sejauh ini, di ajang Liga Champions, Cardozo telah empat kali menjebol gawang lawan. Dan, malam nanti Cardozo berjanji akan menambah koleksi golnya. “Di Stamford Bridge kami harus menjadi protagonis, sebab kami membutuhkan gol. Saya tertantang dan berniat menampilkan permainan terbaik saya di sepanjang musim ini,” tandas Cardozo.(MEG/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.