Sukses

MU Bayar Molde Rp 33 Miliar untuk Pinjam Solskjaer

Solskjaer menjadi pelatih sementara MU hingga akhir musim menggantikan Jose Mourinho.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) harus membayar Molde sekitar 1,8 juta pound sterling atau setara Rp 33 miliar agar mau meminjamkan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih sementara.

Seperti dilansir Sky, MU menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih hingga akhir musim ini. Dia menggantikan Jose Mourinho, yang dipecat manajemen Setan Merah pada Selasa (18/12/2018).

Solskjaer diumumkan sebagai pelatih pengganti sementara, kurang dari 24 jam setelah Jose Mourinho dipecat. Pemecatan itu dilakukan setelah MU kalah 1-3 dari Liverpool, Minggu (16/12/2018) di Anfield.

Pelatih berusia 45 tahun pada satu dekade lalu sempat menanganani tim cadangan MU. Itu merupakan permulaan kariernya sebagai pelatih.

Lalu, Solskjaer memilih Molde sebagai dan melatih selama dua periode di klub Norwegia tersebut. Baru-baru ini, Solskjaer menandatangani kontrak baru dengan Molde, yang mengikatnya hingga 2021.

Hal ini pula yang membuat MU mesti membayar biaya peminjaman kepada Molde. Jika Setan Merah ternyata ingin mempermanenkan status Solskjaer, mereka harus membayar 7,2 juta pound sterling atau sekitar Rp 132 miliar kepada Molde.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beda Versi

Namun, menurut versi BBC, MU hanya harus membayar 500 ribu pound sterling untuk meminjam Solskjaer dari Molde. Bahkan MU bisa mendapatkan Solskjaer secara cuma-cuma bila ingin mempermanenkan statusnya.

Tes pertama Solskjaer sebagai pelatih MU adalah melawan Cardiff City, klub yang pernah ditanganinya pada musim 2013-2014. Cardiff City kala itu malah terdegradasi saat ditangani Solskjaer.

3 dari 3 halaman

Peringkat Keenam

Sekarang, MU menempati peringkat keenam di klasemen sementara Liga Inggris. Setan Merah tertinggal 11 poin dari Chelsea, yang menduduki posisi keempat klasemen.

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.