Sukses

Gabung Barcelona, Jeison Murillo Wujudkan Mimpi

Jeison Murillo diharapkan bisa membantu lini pertahanan Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona resmi meminjam Jeison Murillo dari Valencia. Dia dipinjam hingga akhir musim untuk mengatasi krisis bek yang sedang dialami Azulgrana saat ini.

Gabung Barcelona menjadi kabar gembira buat Murillo. Soalnya, dia mengaku sudah mewujudkan mimpinya saat masih kecil.

"Saya wujudkan mimpi hari ini. Saya gabung dengan tujuan untuk membantu tim ini dengan cara terbaik. Saya mencoba untuk mencoba ini," kata Murillo seperti dikutip Marca.

Dia berharap segalanya bakal berjalan lancar di Barcelona. Dia bakal mengemban tugas yang tidak ringan di lini pertahanan.

"Saya berharap semuanya berjalan lancar," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siap bertarung

Murillo mengaku sudah tahu karakter permainan dirinya sendiri. Dia siap bertarung untuk membantu Barcelona.

"Saya pemain yang cepat dan pintar memainkan bola dan juga banyak bertarung," ujarnya.

Bek berusia 26 tahun itu diharapkan bisa menjadi pelapis atau bahkan starter untuk menemani Gerard Pique di jantung pertahanan.

Murillo akan memperkuat Barcelona mulai Januari 2019 hingga akhir musim ini. Kesepakatan peminjaman pemain ini menyertakan opsi pembelian permanen senilai 25 juta euro (Rp 415 miliar).

3 dari 3 halaman

Klub Kedelapan

Pemain berusia 26 tahun didatangkan untuk menjaga kedalaman di jantung pertahanan Blaugrana. Pelatih Ernesto Valverde sangat bergantung kepada duet Gerard Pique dan Clement Lenglet karena cedera yang dialami Samuel Umtiti dan Thomas Vermaelen.

Umtiti belum diketahui secara pasti kapan akan kembali bermain bersama Barcelona. Sedangkan Vermaelen masih harus absen selama satu bulan.

Barcelona akan menjadi klub ke delapan Murillo selama berkarier sebagai pesepak bola profesional. Mantan pemain Inter Milan itu baru bermain satu kali bersama Los Che musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.