Sukses

Jeison Murillo, Baru Anyar Barcelona yang Bisa Cetak Gol Lewat Salto

Jeison Murillo dipinjam Barcelona dari Valencia.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona resmi mendatangkan pemain belakang baru. Jeison Murillo dipinjam dengan durasi enam bulan dari Valencia.Untuk mendatangkan pemain asal Kolombia ini, Barcelona harus merogoh kocek tak kurang dari 2 juta euro (sekitar Rp 33 miliar). Mereka juga mendapat opsi pembelian dengan 25 juta euro.

Jeison Murillo sendiri bukan target utama Barcelona. Mantan pemain Inter Milan dan Granada ini diboyong lantaran El Barca gagal mendatangkan bek Ajax Amsterdam, Matthjis de Light.

Sementara mereka banyak kehilangan bek yang cedera. Sebut saja Samuel Umtiti dan Thomas Vermaelen. Praktis, saat ini Barcelona hanya memiliki dua bek fit: Gerard Pique dan Clement Lenglet.

Dan, Murillo dianggap cocok mengisi salah satu pos di lini belakang Barcelona. Selain itu, dia juga punya kelebihan lain, naluri mencetak gol dengan gaya.

Sepanjang karier, sudah dua gol dia cetak melalui tendangan salto. Yang pertama saat masih membela Granada saat menang 4-0 atas Real Valladolid di La Liga 2013/14.

Sedangkan yang kedua dia cetak saat berseragam Inter Milan di musim 2016/17. Jeison Murillomembuat gol salto saat Inter duel lawan Bologna di ajang Piala Italia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tes Medis

Murillo sendiri dikabarkan sudah terbang ke Barcelona untuk menjalani tes medis. Setelah itu dia akan diperkenalkan sebagai pemain baru Los Blaugrana.

Murillo tentu diharapkan bisa jadi pilar tambahan Barcelona di lini pertahanan. Apalagi Barcelona juga masih aktif bermain di tiga ajang: La Liga, Piala Raja, dan Liga Champions.

3 dari 3 halaman

Rawan Cedera

Hanya masalahnya, belakangan Murillo justru akrab dengan cedera. Bersama Valencia dia sempat mengalami beberapa kali cedera dan absen merumput.

Bahkan musim ini, dia baru bermain sekali di Valencia. Musim lalu dia tampil 16 kali untuk El Che.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.