Sukses

Fakta Menarik Usai MU Bungkam Cardiff, Debut Pelatih Kerap Pesta Gol

MU menang 5-1 atas Cardiff City, itu jadi laga debut Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih anyar Setan Merah.

Liputan6.com, Manchester - Pelatih anyar Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, memulai kiprahnya dengan cukup manis. Dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (23/12) tadi, ia berhasil mengantar skuat asuhannya menang dengan skor telak 5-1.

Rangkaian gol Manchester United (MU) dimulai oleh Marcus Rashford saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Selanjunya, giliran Ander Herrera yang menjebol gawang Cardiff City melalui golnya pada menit ke-29.

Cardiff sempat membalas melalui penalti Victor Camarasa pada menit ke-38. Namun, rentetan gol yang datang dari Anthony Martial (41'), dan Jesse Lingard (57' dan 90') membuat The Red Devils dengan mudahnya keluar sebagai pemenang.

Hasil ini berpotensi jadi batu loncatan yang bagus MU untuk laga-laga berikutnya. Paul Pogba dan kawan-kawan jelas ingin mengatrol posisi mereka ke empat besar klasemen Liga Inggris.

Debut Solksjaer bersama MU terbilang manis, namun pelatih yang memulai kiprahnya dengan banjir gol sejak era Sir Alex Ferguson bukan hanya dia saja. Berikut catatan penting yang menyertai fakta tersebut dilansir dari BBC Sport.

2 dari 3 halaman

Solskjaer Bukan yang Pertama

1. Sejak Ferguson pergi, empat dari lima pelatih berbeda yang menjabat di United berhasil menang dengan tiga gol atau lebih pada laga debutnya (Moyes 4, Mourinho 3, Giggs 4, dan Solskjaer 5).

2. Warnock mencatatkan kekalahan yang ke-50 di Premier League, dalam laganya yang ke-92 di kompetisi ini - hanya Mick McCarthy (79), Danny Wilson (87) dan Gary Megson (91) yang pernah mencapai 50 kekalahan dengan lebih sedikit pertandingan.

3. Cardiff kalah di 14 pertemuan melawan 'Big Six', dan kebobolan 45 gol dalam torehan tersebut.

4. Martial telah terlibat langsung dalam 70 gol untuk United di semua kompetisi (45 gol, 25 assist); Paling banyak di antara pemain lainnya untuk sebuah klub sejak debutnya di bulan September 2015.

3 dari 3 halaman

Gol Ke-500

5. Gol ketiga United melawan Cardiff - dicetak oleh Anthony Martial - merupakan gol ke-500 Premier League musim ini.

6. Rashford lebih banyak terlibat dalam gol di Premier League musim ini ketimbang pemain lainnya (sembilan - empat gol dan lima assist).

7. Martial melakoni laga ke-100 untuk Manchester United di Premier League, menjadikannya pemain Prancis keempat yang sukses mencapai torehan tersebut setelah Eric Cantona, Mikael Silvestre, dan Patrice Evra.

Sumber: Bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di Premier League.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net

  • MU