Sukses

Bintang Persija Sanjung Pelatih Baru Timnas Indonesia

Timnas Indonesia kini ditangani Simon McMenemy.

Liputan6.com, Jakarta - Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, angkat bicara mengenai penunjukan Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia. Dia yakin Skuat Garuda kembali disegani bersama arsitek asal Skotlandia itu.

Selain pernah membesut Timnas Filipina pada 2010 lalu, Simon juga memiliki pengalaman tinggi di Indonesia karena dua musim terakhir menangani Bhayangkara FC. Hal itu menjadi modal tersendiri bagi Simon.

"Jadi menurut saya dia sosok pelatih yang bagus buat Timnas Indonesia. Saat di Bhayangkara FC juga mencatat prestasi, juara di 2017 dan tiga besar di 2018. Catatan itu cukup bagus," ujar Riko

Soal perbandingan antara pelatih Timnas Indonesia sebelumnya, Luis Milla Aspas, Riko menuturkan jika setiap pelatih punya gaya berbeda. Taktik dan strategi yang diandalkan juga berbeda.

"Kalau coach Luis Milla memang sudah memberi yang terbaik, termasuk programnya. Dia berhasil mengubah permainan," kata mantan pemain Semen Padang ini.

"Tapi saya yakin coach Simon punya taktik dan strategi yang bagus. Itu semua sudah terbukti di Bhayangkara FC. Klub itu berubah menjadi disegani di Indonesia. Jadi saya merasa pelatih ini punya kemampuan baik dan bisa membuat perbahan di sepak bola Indonesia," tambah Riko.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berharap Dipanggil

Lebih lanjut, Riko berharap bisa kembali memperkuat Timnas Indonesia. Bermain semaksimal mungkin di setiap kesempatan menjadi janjinya.

"Kalau berharap dipanggil ke Timnas Indonesia itu sudah pasti. Namanya pemain sepak bola berharap dapat membela negara sendiri," imbuh Riko.

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.