Sukses

Rooney Ungkap Pembicaraan Rahasia dengan Solskjaer soal MU

Rooney senang Solskjaer tangani MU meski untuk sementara.

Liputan6.com, Manchester - Wayne Rooney tak pernah bisa lepas dari Manchester United (MU), klub yang dibelanya selama 13 tahun. Ketika terjadi gejolak usai pemecatan Jose Mourinho, Rooney pun tergerak ingin tahu.

MU seperti diketahui sempat menjalani start terburuk mereka di bawah Mourinho. Puncaknya terjadi saat MU dikalahkan Liverpool 1-3 pada lanjutan Liga Inggris.

MU pun lalu menunjuk eks pemain Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer sementara. Hasilnya positif karena Setan Merah kembali ke trek kemenangan lewat kemenangan 5-1 atas Cardiff City.

Usai penunjukkan itu, Rooney langsung mengirimkan pesan kepada Solskjaer. Intinya, dia ingin memberi selamat untuk mantan rekan setimnya di MU itu.

Selain itu, dia juga menjelaskan soal buruknya kondisi MU saat dilatih Mourinho.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Isi Percakapan

"Tentu MU bagian terbesar dalam hidup saya dan tentu tak menyenangkan melihat apa yang terjadi di sana," kata Rooney seperti dikutip Daily Mirror.

"Setelah Solskjaer dipastikan dapat tugas manajer sementara, saya langung berpikir ingin mengirimnya pesan selamat. Saya juga ungkapkan soal perasaan saya setelah bicara dengan beberapa pemain dan apa yang saya pikir harus berubah."

Rooney menilai saat ini, Solskjaer hanya butuh untuk membuat suasana lebih mencair. Dia ingin pemain MU menikmati sepak bola.

"Itu juga yang diinginkan pemain. Itulah yang pemain cari dan Solskjaer oran gyang tepat untuk membuat mereka lakukan itu," kata Rooney.

3 dari 3 halaman

Atmosfer Buruk

Rooney membenarkan atmosfer buruk sudah terjadi di ruang ganti MU. Parahnya, ini juga merembet ke bagian-bagian lain.

"Yah benar. Tidak saja pemain tapi seluruh unsur klub terpengaruh. Saya yakin Ed Woodward merasakan yang sama," ujar Rooney.

"Staf, koki di dapur, kitmen, semuanya tak menikmati suasana."

Rooney mengatakan sudah mengenal Solskjaer. "Dia tipikal orang yang bisa membuat staf gembira dan pemain juga," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Rooney

  • Solskjaer