Sukses

Tantang Leicester, Manchester City Tak Ingin Terpeleset Dua Kali

Manchester City harus meraih tiga poin saat meladeni tuan rumah Leicester City pada partai Boxing Day, Rabu (26/12/2018) di King Power Stadium.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Fabian Delph meminta timnya untuk melupakan kekalahan 2-3 dari Crystal Palace pada akhir pekan lalu. Delph menegaskan, Manchester City harus meraih tiga poin saat meladeni tuan rumah Leicester City pada partai Boxing Day, Rabu (26/12/2018) di King Power Stadium.

"Penting untuk tidak terlalu memikirkan masa lalu dan hidup di masa kini. Ini adalah soal mendapatkan tiga poin di papan klasemen," kata Delph seperti dilansir BBC.

Manchester City secara mengejutkan dikalahkan Palace pada pekan lalu. Padahal, pertandingan tersebut berlangsung di kandang mereka sendiri, Etihad Stadium.

Kekalahan itu berdampak kepada persaingan merebut gelar juara Liga Inggris musim ini. The Citizens harus rela tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen Liverpool yang mengemas 48 poin.

Pasukan Pep Guardiola pastinya enggan terpeleset saat melawan Leicester. Delph pun menegaskan, para pemain Manchester City dalam kondisi fit untuk meraih kemenangan.

"Selalu membantu ketika Anda memiliki skuat yang benar-benar fit. Para pemain saling bersaing untuk posisi di tim utama dan itu sehat," ujar Delph.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Terpengaruh

Lebih lanjut, Delph menegaskan, Manchester City juga bukan tim yang bergantung kepada satu pemain. Hal ini dikatakan Delph, merespon anggapan publik bahwa ketiadaan sejumlah pemain menjadi penyebab kekalahan dari Palace.

"Kami punya lebih dari cukup pemain di tim untuk memenangkan setiap pertandingan, apakah satu pemain cedera atau tidak. Setiap orang mengerti perannya dan sistemnya, kami hanya tidak beruntung saat melawan Palace," ujar Delph mengakhiri,

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Fabian Delph adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Manchester City
    Fabian Delph adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Manchester City

    Fabian Delph

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris