Sukses

Rasis, Sarri Sebut Fans Chelsea Ada yang Bodoh

Kemenangan 2-1 Chelsea atas Watford di Boxing Day Liga Inggris, Rabu (26/12/2018) ternoda.

Liputan6.com, London - Kemenangan 2-1 Chelsea atas Watford di Boxing Day Liga Inggris, Rabu (26/12/2018) ternoda. Kabarnya, ada beberapa fans Chelsea yang bertindak rasis dalam pertandingan yang berlangsung di markas Watford tersebut.

Mendengar kabar ini, Maurizio Sarri selaku manajer Chelsea bereaksi keras. Manajer asal Italia ini menyebut, ada orang bodoh yang menjadi fans timnya.

"99 persen fans kami sangat baik, luar biasa. Lalu, di dalam setiap komunitas, ada saja orang bodoh," kata Sarri seperti dilansir Sky Sports.

"Bersama-sama, kita harus bertarung melawan orang-orang bodoh ini, tetapi bukan melawan fans Chelsea," ujar Sarri menambahkan.

Eden Hazard menjadi bintang kemenangan Chelsea berkat dua golnya di pertandingan ini. Gol pertama dicetak Hazard jelang babak pertama selesai.

Tak lama kemudian, Watford berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Roberto Pereyra. Namun tiga poin akhirnya menjadi milik Chelsea setelah Hazard sukses mengeksekusi penalti di menit 58.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Mendengar

Lebih lanjut, Sarri sendiri mengaku tidak mendengar chant rasis yang dilakukan fans timnya. Namun mantan pelatih Napoli ini menegaskan bakal bertemu dengan pihak manajemen terkait masalah ini.

"Saya tidak mendengar apapun. Pertama-tama, saya akan berbicara dengan pihak klub. Kedua, saya tidak ingin memukul rata," ujar Sarri.

Sementara itu, kemenangan atas Watford membuat Chelsea berada di posisi keempat dengan 40 poin. The Blues tertinggal empat poin dari tim penghuni peringkat ketiga, Manchester City.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Maurizio Sarri