Sukses

Messi Restui Barcelona Boyong Dua Wonderkid Ajax

Messi menilai kedua pemain Ajax ini layak membela Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta Rencana Barcelona merekrut dua pemain muda berbakat Ajax Amsterdam, gelandang Frenkie De Jong dan bek Matthijs de Ligt, mendapat dukungan dari sang bintang Lionel Messi. Pria Argentina itu memberi lampu hijau kepada Barca untuk membeli kedua pemain Ajax itu.

Barcelona dalam beberapa bulan terakhir memang santer dikabarkan ingin merekrut De Jong dan De Ligt. Blaugrana konon siap membayar lebih dari 100 juta euro untuk memiliki kedua pemuda Belanda itu. 

De Jong disiapkan jadi penerus Xavi Hernandez. Sedangkan De Ligt bakal menjadi suksesor dari Gerard Pique. Lini belakang yang paling mendesak. Barcelona cukup keropos musim ini. Apalagi Samuel Umtiti juga harus absen cukup lama.

Kabar Barcelona akan merekrut De Jong dan De Ligt sudah diketahui Messi. Ayah Thiago ini menilai keduanya akan cocok dengan Barcelona.

"Mereka datang dari sekolah yang sangat mirip dengan sekolah kami. Di sana mereka bekerja dengan cara yang hampir sama. Mereka bermain seperti kami, menguasai bola, memegang bola, pergerakan yang bagus. Dua pemain yang sangat bagus," tutur Messi kepada Marca.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bersaing Ketat

Barcelona harus bersaing ketat dengan sejumlah klub besar Eropa yang juga naksir dua pemain muda Belanda itu. Ada Juventus, Manchester City, Paris Saint Germain hingga Manchester United.

Untuk De Jong, Barcelona punya keuntungan tersendiri. De Jong belum lama ini sudah menyatakan ingin bisa bermain bareng Lionel Messi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.