Sukses

Pertahanan Baja Liverpool Bikin Van Dijk Bangga

Liverpool kini bertengger nyaman di puncak klasemen Liga Inggris. The Reds unggul enam angka atas Tottenham Hotspur di posisi kedua.

Liputan6.com, Liverpool - Bek Liverpool, Virgil van Dijk, mengaku bangga dengan pertahanan timnya yang sangat solid musim ini. Menurut Van Dijk, semua ini berkat kerja keras rekan-rekannya di lapangan.

Liverpool kini bertengger nyaman di puncak klasemen Liga Inggris. The Reds unggul enam angka atas Tottenham Hotspur di posisi kedua.

Salah satu kekuatan utama Liverpool musim ini adalah pertahanan yang kokoh. Dari 19 pertandingan Liga Inggris yang telah dilalui, gawang The Reds baru kebobolan tujuh kali. Ini adalah rekor terbaik Liverpool di Liga Inggris.

"Rekor pertahanan kami musim ini telah banyak dibicarakan dan aku pasti bangga akan hal itu. Seluruh tim telah berkontribusi terhadapnya dan kami semua harus bangga dengan fakta bahwa kami selalu berusaha mencatat clean sheet," kata Van Dijk di Soccerway.

 

 

2 dari 3 halaman

Berkat Kerjasama Tim

(AFP Photo/Paul Ellis)

"Semua orang telah melakukan bagian mereka masing-masing. Kami semua melakukannya bersama. Semua orang adalah bagian besar dari rekor yang telah kami buat. Kami semua melakukannya bersama dan itu adalah sesuatu yang bisa dibanggakan secara kolektif."

"Membuat rekor di klub sangat, sangat bagus dan sesuatu untuk merangsang semua orang agar terus berjalan dan tidak puas dengan apa yang kami miliki saat ini. Mudah-mudahan kami semua akan bahagia di akhir musim," Van Dijk menambahkan.

3 dari 3 halaman

Lawan Arsenal

Pada laga berikutnya, Liverpool akan menjamu Arsenal di Anfield, Sabtu (29/12/2018).

Dalam laga ini, pertahanan The Reds akan diuji oleh top skorer sementara Liga Inggris, Pierre-Emerick Aubameyang.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Virgil Van Dijk