Sukses

Solskjaer Sanjung Kualitas Striker Muda MU

Rashford kembali bersinar bersama MU.

Liputan6.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer tak sungkan memuji striker muda MU, Marcus Rashford. Ia menilai Rashford bakal jauh lebih berkembang sebagai pemain ketimbang dirinya.

Musim ini peran Rashford sempat terpinggirkan oleh Jose Mourinho. Pemain timnas Inggris itu lebih kerap menghangatkan bangku cadangan MU.

Namun kedatangan Solskjaer mengubah peruntungannya. Bahkan Rashford menjadi pencetak gol pertama MU di era manajer asal Norwegia tersebut.

"Jujur saja kemampuan Rashford melebihi saya. Baik itu dari segi fisik, kekuatan, stamina, dan tendangan dari luar kotak penalti," ujar Solskjaer seperti dilansir Mirror.

"Tetapi saya akan memberikan saran padanya soal pergerakan di kotak penalti. Selain itu saya ingin dia lebih tenang di mulut gawang."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantah Mou

Menariknya Solskjaer juga membantah anggapan Mourinho bahwa ketajaman striker tak bisa dibentuk. Solskjaer percaya Rashford bakal bisa lebih tajam lagi dengan bimbingannya.

"Saya mempelajari semuanya, soal penyelesaian akhir, bagaimana mencetak gol, dan mental di depan gawang. Semua itu tidak datang dengan sendirinya," ujarnya.

"Rashford masih 21 tahun dan dia akan banyak belajar. Yang jelas dia punya motivasi untuk terus menjadi pemain terbaik."

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford