Sukses

Barcelona Angkat Bicara Soal Rumor Transfer Rabiot

Rabiot termasuk pemain yang sangat diminati Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona akhirnya angkat bicara seputar rumor transfer gelandang Paris Saint Germain Adrien Rabiot ke Nou Camp di tahun 2019 nanti. El Barca membantah sudah mencapai kesepakatan dengan Rabiot.

Tim asuhan Ernesto Valverde itu memang termasuk salah satu klub yang santer dikabarkan akan mencoba merekrut Rabiot dengan gratis di musim panas 2019. 

Kebetulan Rabiot akan habis kontraknya dengan PSG akhir musim nanti. Rabiot sudah memutuskan tidak akan memperpanjangnya sehingga bisa pindah dengan gratis pada musim panas 2019.

Barcelona konon sangat meminati Rabiot karena memproyeksikan pemain nasional Prancis itu sebagai penerus Sergio Busquets yang sudah termakan usia.

Dalam beberapa hari hari terakhir, berhembus kabar di Prancis jika Rabiot sudah mencapai kesepakatan dengan Barcelona untuk bergabung ke Nou Camp musim panas 2019.

Hal ini jelas melanggar peraturan. Rabiot sesuai peraturan yang berlaku baru boleh menjalin kesepakatan prakontrak dengan klub luar negeri mulai Januari 2019.

Barcelona buru-buru meredakan kabar negatif ini. Mereka tidak ingin bermusuhan dengan PSG. Blaugrana menegaskan belum ada kesepakatan apapun dengan Rabiot karena mereka menghormati PSG.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernyataan Barcelona

"Menanggapi berita itu muncul di Prancis, FC Barcelona menyatakan bahwa mereka tidak melanggar peraturan mengenai penandatanganan pemain PSG," demikian pernyataan resmi Barcelona.

Barcelona juga menegaskan bila PSG mengetahui ketertarikan mereka saat melakukan pendekatan resmi musim panas lalu.

"Satu-satunya kontak terjadi di bulan Agustus dan seminggu kemudian. Kedua kontrak tersebut dilakukan dengan manajer olahraga PSG untuk menunjukkan ketertarikan Barca terhadap Rabiot. Barcelona membantah adanya kesepakatan apapun dengan Rabiot."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Adrien Rabiot