Sukses

Tottenham Tak Akan Halangi Pochettino ke MU

Eks Tottenham, Teddy Sheringham menilai Pochettino akan dibiarkan gabung dengan MU.

Liputan6.com, Manchester - Banyak pelatih yang dikaitkan dengan Manchester United (MU) selepas dipecatnya Jose Mourinho. Namun manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino dinilai paling berpeluang untuk mendapatkan pekerjaan sebagai manajer tetap.

Mantan striker MU dan Spurs, Teddy Sheringham mengungkapkan soal itu.Dia mengatakan, MU bisa mendapatkan manajer pilihan mereka itu pada akhir musim.

Memang, MU saat ini sedang bagus-bagusnya dengan Ole Gunnar Solskjaer. Namun kehebatan Solskjaer yang ditunjuk jadi manajer interim diyakini belum bisa tandingi Pochettino.

"Pocchetino sudah melakukan hal yang benar di Tottenham. Orang bilang dia belum memenangkan apapun, tapi dia sudah melakukan transformasi di London Utara," ujar Sheringham seperti dikutip Love Sport Radio.

"Semuanya kini tergantung apa yang diinginkan Pochettino. Kalau MU menginginkan dia dan dia ingin pergi, saya pikir tak akan ada yang menghalangi kepergian dia."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Klub Lama

Sheringham kenal betul dengan Tottenham. Dia pindah ke MU dari Tottenham pada 1997 sebelum akhirnya pulang lagi ke Tottenham di 2001.

Tottenham sebelumnya bersaing dalam perebutan gelar juara Liga Inggris. Namun kekalahan mengejutkan 1-3 dari Wolverhamtpon memaksa Tottenham lalui kemunduran.

Sedangkan MU saat ini sedang berjaya bersama Solskjaer. Tiga kemenangan lawan Cardiff, Huddersfield dan Bournemouth jadi bukti kehebatan Solskjaer.

3 dari 3 halaman

Sudah Terlihat

Sheringham mengaku tak suka melihat pemecatan Mourinho di MU. Namun dia melihat Mourinho sudah tahu akan dipecat sejak 6 bulan lalu.

"Dia selalu bicara hal-hal salah di enam bulan terakhir. Contohnya yang menyebut MU tak akan memecat dia karena tak berani meminta ke manajemen," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mauricio Pochettino

Video Terkini