Sukses

Manchester City vs Liverpool: Van Dijk Enggan Masuk Bangku Cadangan

Liverpool akan menantang Manchester City di Etihad Stadium, besok.

Liputan6.com, Liverpool - Bek termahal dunia, Virgil van Dijk tak mau dikirim ke bangku cadangan Liverpool. Dia merasa sudah siap untuk pertandingan berikutnya.

The Reds, julukan Liverpool, akan menghadapi Manchester City di Etihad Stadium, Kamis (3/12/2019) atau Jumat dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Inggris.

Jelang duel ini, Van Dijk menjadi pemain yang paling sering bermain di skuat Liverpool. Tercatat, dia bermain dalam 20 pertandingan Liga Inggris 2018/19 dengan catatan 1.765 menit.

Kendati demikian, pemain asal Belanda itu masih fit. Dia tak mau dikirim ke bangku cadangan oleh manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

"Saya tidak perlu istirahat. Setiap orang ingin bermain di setiap pertandingan. Anda tidak ingin duduk di bangku cadangan atau berada di bangku penonton."

"Saya ingin terus bermain. Selama saya fit dan merasa semuanya baik-baik saja, saya ingin tetap maju dan bermain," ujar Van Dijk, dikutip dari situs resmi Liverpool.

2 dari 3 halaman

Fokus ke Etihad Stadium

Van Dijk menegaskan, dia sudah fokus menghadapi Manchester City. Dia menyadari, Manchester City bukanlah tim yang mudah dikalahkan.

Sebelum menelan kekalahan 2-3 dari Crystal Palace, Manchester City mencatatkan 12 pertandingan tanpa kalah di laga kandang.

"Kami kini bisa fokus pada pertandingan City. Sebelum kami tidak melakukan itu. Arsenal bermain sangat bagus pada musim ini, jadi kami harus tetap fokus pada mereka, tidak memikirkan tentang City," ujar pemain yang bergabung dnegan Liverpool 1 Januari 2018.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

Saksikan video pilihan berikut ini: