Sukses

Arsenal vs Fulham: Meriam London Sempat Grogi

Arsenal masih terbayang-bayang kekalahan telak 1-5 dari Liverpool.

Liputan6.com, London - Arsenal mencatatkan kemenangan telak 4-1 atas Fulham di Emirates Stadium, Selasa (1/1/2019) dalam lanjutan Liga Inggris. Namun, manajer Arsenal, Unai Emery mengungkapkan anak asuhnya sempat gugup.

Rasa grogi pasukan Meriam London, sebutan Arsenal, muncul pada menit ke-69, saat Fulham mencetak gol melalui Aboubakar Kamara. Skor pun menjadi 1-2 untuk keunggulan Arsenal.

Alexandre Lacazette dan kawan-kawan grogi lantaran mereka masih teringat kekalahan telak 1-5 dari Liverpool di Anfield Stadium, 30 Desember 2018.

"Setelah pertandingan buruk melawan Liverpool, kami ingin menunjukkan permainan yang bagus (kepada fans)," ucap Emery, seperti diberitakan Four Four Two.

"Namun, Fulham memiliki pelatih baru dan tim yang bagus. Jujur saja, kami sempat gugup saat skor 2-1," kata manajer Arsenal berusia 47 tahun itu menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bahagia

Emery melanjutkan, Arsenal mulai tenang saat Aaron Ramsey mencetak gol pada menit ke-79. Padahal, Ramsey baru masuk ke lapangan di menit ke-75. Meriam London menutup kemenangan melalui Pierre-Emerick Aubameyang.

"Skor 4-0 ini membuat kami bahagia. Kami pantas mendapatkan skor besar. Terlebih para pencetak golnya berbeda," ujar Emery.

"Di pertandingan melawan Fulham, kami terus memberikan tekanan, menciptakan peluang, dan kami bahagia. Sekarang, kami bisa melanjutkan identitas para pemain," katanya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.