Sukses

Puas dengan Skuat Barcelona, Valverde Tetap Ingin Belanja

Valverde tak menutup kemungkinan Barcelona bakal mendatangkan pemain baru di Januari ini.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, membuka peluang timnya mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim dingin Januari ini.

Tahun lalu, Barcelona belanja cukup besar di bursa transfer musim dingin. Mereka mendatangkan Philippe Coutinho dari Liverpool (143 juta pound sterling) dan Yerry Mina dari Palmeiras seharaga 11,8 juta pound sterling.

Di Januari ini, Barcelona sudah meminjam Jeison Murillo dari Valencia. Azulgrana juga punya opsi mempermanenkan status bek asal Kolombia itu di akhir musim dengan harga 25 juta euro.

Valverde tak menutup kemungkinan timnya bakal mendatangkan pemain baru lagi selama Januari ini.

"Kami selalu terbuka untuk menambah skuat, tetapi kita harus melihat apakah ada pemain yang datang. Tapi, pada prinsipnya, kami senang dengan apa yang kami miliki dan saya fokus pada pemain yang kami miliki di sini," kata Valverde di Soccerway.

 

 

2 dari 3 halaman

Kondisi Umtiti

(AFP/Gabriel Bouys)

Dalam kesempatan itu, Valverde juga membahas soal kondisi beknya Samuel Umtiti yang mengalami cedera parah.

"Kami berpikir bahwa dalam beberapa minggu, Umtiti mungkin dapat memulai latihan lagi dengan tim, kami akan melihat bagaimana keadaannya. Saya selalu berusaha untuk optimistis dan saya ingin itu terjadi. Saya pikir dia punya perasaan positif. Kita lihat saja nanti," Valverde menambahkan.

3 dari 3 halaman

Puncak Klasemen

Barcelona sendiri kini bertengger di puncak klasemen La Liga dengan 37 poin. Azulgrana unggul tiga angka atas Atletico Madrid di posisi kedua.

Saksikan video pilihan di bawah ini: