Sukses

Emery Ingin Arsenal Datangkan Pemain Baru di Januari

Pelatih Arsenal, Unai Emery berharap timnya bisa mendatangkan pemain baru di bursa Januari.

Liputan6.com, London - Pelatih Arsenal, Unai Emery berharap timnya bisa mendatangkan pemain baru di bursa Januari. Pasalnya, Emery mengaku membutuhkan pemain baru terutama di sektor belakang.

"Mungkin bursa transfer bisa membantu kami dengan bek tengah. Tetapi itu tidak mudah karena Konstantinos Mavropanos kembali setelah cedera. Juga pemain sayap, kanan atau kiri, satu pemain bisa membantu kami di posisi ini," ujar Emery seperti dilansir Sports Mole.

Arsenal dianggap butuh bek baru setelah mereka kalah 1-5 dari Liverpool jelang tutup tahun 2018. Publik menilai Shkodran Mustafi, Laurent Koscielny, dan Sokratis Papastathopoulos belum cukup mumpuni untuk menajga lini belakang The Gunners.

Alhasil, Emery pun dinilai harus membeli bek baru di bursa transfer Januari ini. Beberapa bek yang dikaitkan dengan Arsenal antara lain Kalidou Koulibaly dari Napoli.

Selain posisi bek, Arsenal juga dikaitkan dengan pemain Barcelona, Denis Suarez. Kabarnya, sang pemain sebentar lagi bakal merapat ke Emirates Stadium dalam waktu dekat.

Emery pun menanggapi positif rumor kedatangan Suarez. "Dia bermain dalam kariernya, sebagai sayap kanan, atau kiri," ujar Emery.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tentang Pemain Muda

Di sisi lain, Emery juga membahas kesempatan para pemain muda di Arsenal. Menurutnya, ia butuh para pemain yang berkomitmen dan selalu siap untuk tim.

"Kami butuh para pemain dengan komitmen. Kami butuh para pemain yang selalu siap ketika tim membutuhkan dan mereka bisa meningkat," ujar Emery.

"Kesempatan datang di pertandingan seperti ini. Kami mencampurkan pengalaman di tim dengan para pemain muda," kata Emery mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer