Sukses

Atasi Reading, Solskjaer Samai Rekor Legenda MU

MU menang atas Reading di Piala FA.

Manchester - MU mampu mengatasi perlawanan Reading, 2-0 dalam babak ketiga Piala FA, Sabtu (5/1/2019). Ternyata kemenangan itu membuat Ole Gunnar Solskjaer menyamai torehan bagus manajer legenda MU, Sir Matt Busby.

Rekor yang dimaksud adalah mengantar Manchester United menang dalam lima pertandingan pertamanya sebagai manajer. Rekor serupa dibukukan Busby saat awal mengarsiteki Setan Merah pada musim 1946-1947.

Baca Juga

  • Ole Gunnar Solskjaer Diyakini Tak Akan Bertahan Lama di Manchester United
  • Piala FA: Manchester United Kalahkan Reading
  • 3 Alasan Manchester City Bakal Mengganggu Liverpool di Sepanjang Musim Ini

Sebelum menang atas Reading, Solskjaer juga berhasil mengantar MU mengalahkan Cardiff City, Huddersfield, Bournemouth, dan Newcastle United. 

Bahkan, Solskjaer punya peluang melampaui rekor tersebut. Syaratnya, dia harus bisa membawa Setan Merah mengalahkan Tottenham Hotspur, pada 13 Januari. 

Namun, Tottenham bukan lawan sembarangan. Spurs bakal menjadi lawan tersulit MU sejak Solskjaer ditunjuk menggantikan Jose Mourinho. Klub London Utara tersebut kini bercokol di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League. 

Menengok ke musim 1946-1947, statistik Matt Busby setelah mencatatkan rekor apik itu justru tak menjanjikan. Dia hanya mampu memenangi satu dari delapan laga berikutnya. Solskjaer tentu tak ingin mengikuti jejak pahit manajer legendaris Manchester United tersebut.

Sumber: Bola.com

 Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.