Sukses

Sven Mislintat Tinggalkan Arsenal

Mislintat merupakan orang yang bertanggung jawab dalam perekrutan pemain di Arsenal.

Liputan6.com, Jakarta Arsenal memastikan Head of Recruitment Sven Mislintat akan pergi mulai 8 Februari 2019 mendatang. Mereka sedang mencari sosok yang tepat untuk menggantikannya.

Meriam London menunjuk Mislintat untuk menjadi juru transfer mereka pada November 2017. Sebelumnya, Mislintat sempat 10 tahun bekerja untuk klub papan atas Bundesliga, Borussia Dortmund. 

Mislintat merupakan salah satu scout paling terkenal di Eropa karena ia berjasa menemukan pemain seperti Robert Lewandowski, Pierre-Emerick Aubameyang, Shinji Kagawa hingga Ousmane Dembele.

"Sven akan meninggalkan kami pada 8 Februari 2019. Sven telah bersama kami sejak 1 Desember 2017 dan telah melakukan pekerjaan yang luar biasa dalam membantu kami merekrut pemain yang sekarang memberikan dampak besar dan akan lebih besar lagi di masa depan," demikian bunyi pernyataan resmi Arsenal.

"Kami doakan semoga dia sukses di masa depan dan terima kasih atas kerja keras yang luar biasa atas nama Arsenal,"

"Merupakan sebuah pengalaman yang luar biasa bisa bekerja untuk klub hebat seperti Arsenal di masa perubahan besar ini. Saya yakin masa depan klub akan cerah dan saya siap menyambut tantangan baru untuk saya," tutur Mislintat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Calon Pengganti

Selama bekerja untuk Arsenal, Mislintat berjasa besar membantu Arsenal memboyong beberapa pemain seperti Aubameyang, Konstantinos Mavropanos, dan Sokratis Papastathopoulos.

Dua nama mantan pemain Arsenal masuk dalam daftar kandidat pengganti Mislintat. Dua pemain tersebut adalah Marc Overmars dan Edu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Sven Mislintat