Sukses

Ini Alasan Frenkie de Jong Pilih Barcelona

Frenkie de Jong juga diinginkan Manchester City dan PSG.

Liputan6.com, Manchester - Barcelona memenangkan persaingan memperebutkan gelandang muda berbakat Frenkie De Jong dari Ajax Amsterdam. Klub Catalonia itu sebelumnya saling sikut melawan Manchester City dan Paris-Saint Germain (PSG).

El Azulgrana mengeluarkan 75 juta euro plus 11 bonus 11 juta euro demi merekrut pemain berusia 21 tahun tersebut. Namun, bukan dana transfer yang membuat Barcelona mengalahkan Manchester City dan PSG.

Juara Spanyol 25 kali itu unggul karena menawarkan gaji tinggi. Sport melaporkan, Barcelona membayar 10 juta euro bagi De Jong per tahun.

Sedangkan tambahan maksimal enam juta euro tersedia tergantung penampilan dan prestasi yang dimenangkan tim.

Mengingat kinerja Barcelona pada beberapa tahun belakangan, besar kemungkinan De Jong membawa pulang penuh bayaran yang dijanjikan klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rusak Harmonisasi

Angka fantastis tersebut memaksa Manchester City mundur. Mereka enggan mengajukan angka serupa karena tidak mau merusak struktur gaji dan merusak harmonisasi tim.

The Citizens khawatir pemberian upah selangit bagi pemain muda yang baru bergabung akan menimbulkan kecemburuan dari para senior.

3 dari 3 halaman

Gaji Tertinggi City

Spotrac menemukan pemain dengan gaji tertinggi Manchester City adalah Kevin De Bruyne. Dia menerima sekitar 21 juta euro per musim.

Menyusul kemudian Sergio Aguero (15 juta euro), David Silva (13,1 juta euro), dan Raheem Sterling (10,75 juta euro).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.