Sukses

Solskjaer Berambisi Beri MU Gelar Juara

MU saat ini masih berkompetisi di Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions.

Liputan6.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer membuat awal yang luar biasa sebagai manajer interim Manchester United (MU). Ia memenangkan delapan laga beruntun di semua kompetisi sejak menggantikan Jose Mourinho pada pertengahan Desember 2018.

Hasil itu membuat MU kembali berpeluang finis di empat besar klasemen Liga Inggris musim ini. Menempati posisi enam dengan 44 poin, Setan Merah kini hanya terpaut 3 angka dengan Chelsea yang dua tingkat di atasnya.

Selain itu, MU juga lolos ke babak kelima Piala FA. Paul Pogba dan kawan-kawan akan menghadapi Chelsea pada fase tersebut.

MU juga masih berkompetisi di Liga Champions. Pada babak 16 besar, MU bertemu raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Masih tampil di tiga kompetisi, Solskjaer bertekad ingin memenangkan trofi bersama MU. "Kami memiliki Liga Champions, kami memiliki Piala FA, kami tidak bisa hanya mengatakan empat besar," kata Solskjaer seperti dikutip dari Sportskeeda, Selasa (29/1/2019).

"Kita harus melihat bisakah kita memenangkan sesuatu tahun ini? Dan saya masuk ke setiap pertandingan karena manajer MU berpikir kami bisa memenangkan pertandingan ini."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Realistis

Solskjaer mengatakan memenangkan gelar Liga Inggris selalu menjadi target MU. Namun, juru strategi asal Norwegia tersebut bersikap realistis.

Saat ini, MU tertinggal 16 poin dari Liverpool yang memuncaki klasemen. Tetapi, dia berambisi membawa Setan Merah finis di posisi empat besar.

"Itu bukan mimpi, untuk menjadi empat besar. Kami - MU - harus selalu bertujuan untuk memenangkan liga," ucapnya.

"Kita tidak bisa melakukan itu tahun ini, tetapi kita harus menantikannya lagi karena kita harus kembali ke sana."

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di Premier League.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU