Sukses

Jadwal Neraka 12 Hari Jadi Ujian Sesungguhnya Manajer MU

MU bakal melakoni PSG, Chelsea, dan Liverpool pada periode itu.

Liputan6.com, Manchester - Manajer interim Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer mendapat ujian besar pada kariernya di Old Trafford. Dia harus menjalani jadwal neraka berdurasi 12 hari.

MU bakal meladeni Paris Saint-Germain (Liga Champions), Chelsea (Piala FA), dan Liverpool (Liga Inggris) bulan depan. Nasib mereka pada tiga kompetisi tersebut pun ditentukan di sana.

Tidak mudah meraih hasil positif mengingat kualitas lawan. Namun, keberhasilan meraih kemenangan akan memperkuat daya tawar Solskjaer untuk menjadi manajer permanan The Red Devils.

Paul Pogba dan kawan-kawan memulai perjuangan melawan PSG pada 12 Februari. Mereka lalu meladeni Chelsea pada 17 atau 18 Februari. Selanjutnya MU bersua Liverpool pada 24 Februari.

Kalender menantang ini sebenarnya berlanjut ke bulan berikutnya. MU dijadwalkan melakoni duel kedua versus PSG pada 6 Maret. Menyusul laga kontra Arsenal (10 Maret) dan Manchester City (16 Maret) di Liga Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Coba Rebut Gelar

Meski berat, Solskjaer menekankan ambisinya meraih trofi musim ini. Dia menilai kesempatan terbesar ada di Piala FA dan Liga Champions.

"Peluang kami Liga Inggris musim ini sudah tertutup. Tapi kami akan coba memenangkannya musim depan," ungkapnya, dilansir Daily Mail.

 

3 dari 3 halaman

Start Sempurna

Solskjaer memulai kerja dengan lima kemenangan beruntun. Namun, kinerja positif tersebut tidak terlalu dihargai karena diraih atas tim-tim seperti Cardiff City, Huddersfield Town, hingga Reading.

Namun, Solskjaer membuktikan kualitas dengan memperpanjang laju hingga delapan laga berturut-turut. Performa itu diraih usai menjalani dua lawatan ke London untuk menghadapi Tottenham Hotspur dan Arsenal.

Solskjaer bisa memperpanjang rekor jika menaklukkan Burnley pada lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Rabu (30/1/2019) dini hari WIB. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di Premier League.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • MU