Sukses

Lanjutan Premier League Matchweek 24, Prediksi Liverpool Vs Leicester City

Liverpool semakin kokoh di puncak setelah Manchester City menelan kekalahan

Liputan6.com, Jakarta Berkat kekalahan Manchester City di kandang Newcastle United, St James' Park dalam laga lanjutan Premier League Rabu (30/1/2019) dini hari WIB, Liverpool semakin nyaman dan kokoh di puncak klasemen Liga Inggris.

Pemimpin klasemen Liverpool akan menjamu peringkat 9 Leicester City pada matchweek 24 Premier League 2018/19, Kamis (31/1/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Catatan Liverpool vs Leicester City

Pada pertemuan pertama di Premier League musim ini (matchweek 4), Liverpool menang 2-1 di kandang Leicester.

Liverpool selalu menang dalam tiga laga terakhirnya melawan Leicester, ketiganya dengan margin satu gol dan tanpa clean sheet.

Liverpool memenangi enam dari tujuh laga kandang terakhirnya melawan Leicester di semua kompetisi. Liverpool selalu mencetak minimal dua gol dalam tiga laga terakhirnya melawan Leicester.

Mohamed Salah telah mencetak tiga gol dalam tiga penampilan melawan Leicester di Premier League. Jamie Vardy telah mencetak tujuh gol dalam delapan penampilan melawan Liverpool di Premier League.

3 dari 4 halaman

Liverpool tak pernah kalah ketika bermain di kandang

Liverpool tak terkalahkan dalam 32 laga kandang terakhirnya di Premier League (M23 S9 K0). Liverpool selalu menang dalam tujuh laga kandang terakhirnya di Premier League.

Terakhir kali Liverpool mencatatkan delapan kemenangan kandang secara beruntun di kompetisi adalah pada Maret 2010.

Liverpool selalu mencetak minimal empat gol dalam tiga laga kandang terakhirnya di Premier League: 4-0 vs Newcastle, 5-1 vs Arsenal, 4-3 vs Crystal Palace.

Leicester selalu kalah dalam tiga laga terakhirnya di semua kompetisi: 1-2 vs Newport (FA Cup), 1-2 vs Southampton (Premier League), 3-4 vs Wolverhampton (Premier League).

Jamie Vardy hanya mencetak satu gol dalam lima penampilan terakhirnya untuk Leicester di Premier League, tapi menyumbang dua assist selama periode tersebut.

4 dari 4 halaman

Ujian lini belakang

Memang secara data Liverpool memang diunggulkan dalam pertandingan lanjutan laga ini. Namun Liverpool harus memperhatikan lini belakangnya.

Pada laga sebelumnya Liverpool kebobolan tiga gol pada laga pekan ke-23 menghadapi Crystal Palace. Hal itu menjadi peringatan bagi The Reds.

Liverpool dihantui kabar buruk terkait kondisi fisik Virgil van Dijk. Bek asal Belanda itu diragukan tampil karena cedera minor. Jika Van Dijk absen, Liverpool wajib menunjukkan komitmen sebagai sebuah tim yang sedang mengejar gelar juara. Mental kuat para pemain diperlukan pada laga tersebut.

 

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool: Alisson Becker; Fabinho, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Sadio Mane, Roberto Firmino, Naby Keita; Mohamed Salah

Manajer: Jurgen Klopp

Leicester City: Kasper Schmeichel; Danny Simpson, Wes Morgan, Harry Maguire, Ben Chilwell; Nampalys Mendy, Wilfred Ndidi; Ricardo Pereira, James Maddison, Marc Albrighton; Jamie Vardy

Manajer: Claude Puel

Persentase Kemenangan

Liverpool 55-45 Leicester City

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini