Sukses

Mau Gelar, Emery Minta Pemain Arsenal Lakukan Hal Ini

Arsenal menjaga peluang finis empat besar.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Unai Emery meminta anak asuhnya terbiasa dengan tekanan. Ia percaya tekanan besar bakal membuat The Gunners semakin berkembang.

Arsenal meraih kemenangan penting tengah pekan ini. Klub asal London Utara itu membungkam Cardiff City dengan skor 2-1, Selasa (29/1/2019).

Tiga angka yang diraih menjaga peluang Arsenal untuk finis di posisi empat besar. Mereka kini berada di posisi kelima klasemen dengan 47 poin.

"Saya pikir sangat wajar jika pemain dan manajer mendapat kritik. Justru kritik ini harus diterima agar bisa berkembang," kata Emery seperti dilansir Evening Standard.

"Saya tahu jika kita ingin meraih gelar maka kita harus berada dalam tekanan. Jika Anda hanya menjalani sesuatu yang gampang maka Anda tidak bisa berkembang," ujarnya menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tambah Pemain

Di sisi lain, Emery tak memungkiri Arsenal akan mendatangkan pemain pada bursa transfer musim dingin. Namun ia memberikan isyarat pemain yang datang hanya berstatus pinjaman.

"Klub bilang pada saya kalau sekarang bukan waktu yang tepat untuk membeli pemain. Tetapi mereka berjanji situasinya bakal berbeda musim panas nanti," ucap Emery.

"Untuk sekarang saya senang bekerja dengan skuat yang ada. Tantangan saya adalah untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam segala aspek," ujarnya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Kamis (31/1/2019)

02:45 WIB Bournemouth vs Chelsea

02:45 WIB Southampton vs Crystal Palace

03:00 WIB Liverpool vs Leicester City

03:00 WIB Tottenham Hotspur vs Watford

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Unai Emery