Sukses

Jamu Blitar United di Piala Indonesia, Bali United Rotasi Pemain

Bali United akan memainkan laga kedua 32 besar Piala Indonesia lawan Blitar United.

Liputan6.com, Denpasar - Bali United akan menjamu Blitar United pada leg kedua 32 besar Piala Indonesia, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (1/2/2019). Bermain di hadapan publik sendiri, Serdadu Tridatu amat percaya diri mampu mengatasi permainan tim asuhan Bonggo Pribadi itu.

Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra menegaskan timnya telah siap tempur. Teco telah menggenjot anak asuhnya, termasuk memberikan formasi dan taktikal perminan.

"Kita persiapan cukup bagus. Anak-anak sudah kita genjot fisik dan teknik-taktik. Kita tetap harus kerja keras dan konsentrasi. Di Blitar kita kerja keras dan menang 3-0. Mudah-mudahan kita bisa menyerang dengan baik," kata Teco, Kamis (31/1/2019).

Soal siapa yang akan diturunkan, Teco tetap mengacu kepada kesiapan pemain Bali United. Siapa yang siap diturunkan, mereka yang akan mengisi stsrting eleven. Hanya saja, ia menggaransi akan ada perubahan skema bermain, termasuk formasi yang akan diturunkannya.

"Ini masih awal musim. Kita punya 30 pemain, kita lihat siapa yang paling siap untuk besok. Yang pasti akan ada sedikit perubahan dibanding ketika kita main di Blitar," paparnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Enggan Remehkan

Meski di atas angin dan diunggulkan, Teco enggan meremehkan Blitar United. Sebab, katanya, dalam sepakbola apapun bisa terjadi.

"Dalam sepakbola harus ada respek dengan tim lawan, meski dia berada di bawah level kita. Ada juga tim favorit melawan tim dengan level di bawahnya dan dia bisa menang juga. Kita mau menang main di kandang," tegasnya.

Hal yang sama diungkap pemain jangkar Serdadu Tridatu, Gunawan Dwi Cahyo. "Kita tidak meremehkan tim tamu meski kita unggul di kandang dia pada leg pertama, karena pertandingan dimulai dari 0-0 lagi. Semoga kita bisa memberikan hasil terbaik dan meraih kemenangan," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Minta Dukungan Suporter

Selain itu, Teco juga meminta dukungan dari suporter. Dia berpesan agar suporter datang memenuhi tribun. Sebab, ia melanjutkan, dorongan dari suporter menambah suntikan semangat ia dan anak asuhnya di lapangan.

"Saya harap suporter bisa datang memenuhi tribun untuk menikmati pertandingan dan kasih support kami. Kehadiran suporter pasti menambah semangat lebih jika mereka datang agar kami mendapatkan hasil maksimal," harapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.