Sukses

Gagal Lolos ke 16 Besar, Blitar United Ungkap Kelemahan Timnya

Blitar United tanpa persiapan matang usai Liga 2 selesai.

Liputan6.com, Jakarta - Blitar United gagal melaju ke fase 16 besar Piala Indonesia. Tim asuhan Bonggo Pribadi itu, tersingkir usai dikalahkan Bali United.

Blitar United tak lolos setelah kembali menelan kekalahan di-leg kedua dengan skor 4-0. Pada pertemuan pertama, Blitar United dibekuk dengan skor 3-0 oleh Irfan Bachdim dan kawan-kawan di hadapan publiknya sendiri.

Bonggo Pribadi mengaku anak asuhnya sebanrnya telah mengerahkan kemampuan terbaiknya. "Saya ucapkan selamat kepada Bali United. Ini kemampuan kami. Kami sudah tampilkan apa yang kami bisa," kata Bonggo.

Apalagi, kata dia, Blitar United tanpa persiapan matang usai Liga 2 selesai. Praktis skuat utama sudah dibubarkan.

Jelang bentrok dengan Bali United pada leg pertama, Bonggo mengaku anak asuhnya hanya menjalani tiga kali menjalani latihan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanpa Persiapan

Apalagi, pada leg kedua, timnya sama sekali tak melakukan persiapan apapun. "Kami ke sini tidak ada persiapan, tidak latihan. Saya sudah prediksi akan sangat kesulitan melawan Bali United," papar dia.

Sementara kapten Blitar United, Eka Hera mengambil pelajaran berharga dari pertandingan kontra Serdadu Tridatu. "Saya banyak belajar untuk ke depannya. Ini pengalaman berharga untuk saya," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Bukan yang Terbaik

Bonggo sendiri menyebut, materi pemain Blitar United saat ini bukanlah yang terbaik.

"Beberapa pemain ada yang tidak bisa bergabung setelah kami bubar usai liga. Tapi pertandingan ini anak-anak bisa belajar, dan semoga berguna bagi kami, terutama pemain muda yang ingin maju," ucap Bonggo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.