Sukses

Manchester City Permak Chelsea, Guardiola Beri Dukungan untuk Sarri

Manchester City menang 6-0 atas Chelsea di Etihad Stadium

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberi dukungan kepada arsitek Chelsea, Maurizio Sarri. Hal itu setelah kemenangan 6-0 The Citizens atas The Blues.

Kemenangan besar itu diraih Manchester City di Etihad Stadium, Senin (11/2/2019) dini hari WIB dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris. Guardiola menilai, musim pertama pelatih tidak selalu mudah.

Bomber Manchester City, Sergio Aguero, mencetak hattrick ke gawang Chelsea. Raheem Sterling menyumbang dua gol, plus satu gol dari Ilkay Gundogan.

"Tahun pertama saya juga sulit. Butuh waktu dan itu tergantung kepada pemilik dan orang-orang yang bertanggung jawab untuk benar-benar percaya," kata Guardiola, seperti dilansir Tribal Football.

"Alasan utama saya datang ke Manchester City adalah karena bos saya, terutama Txiki (Begiristain) dan chief memahami saya," beber pelatih asal Spanyol itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tantangan Liga Inggris

Menurut Guardiola, Sarri perlu dukungan dari manajemen Chelsea. Dia yakin pelatih asal Italia itu mampu melewati tantangan di Liga Inggris.

"Mereka kepercaya pada saya. Itu sebabnya saya menikmatinya di sini di Manchester. Hari ini kami sangat bagus dan itulah mengapa kami menang," terang Guardiola.

3 dari 3 halaman

Posisi Teratas

Manchester City saat ini menduduki posisi teratas di klasemen sementara Liga Inggris dengan mendulang 65 poin dari 27 laga. Liverpool di posisi kedua juga mengumpulkan 65 poin dari 26 laga, tapi selisih gol Manchester City lebih baik.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.