Sukses

Top 10 Berita Bola: Simon McMenemy Libatkan 4 Pemain Naturalisasi di Timnas Indonesia

Simon McMenemy memanggil skuat perdananya sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan Timnas Indonesia menjadi berita terpopuler kanal bola Liputan6.com pada Sabtu (23/2/2019). Ada dua kabar yang menarik perhatian menyangkut timnas senior dan timnas U-22.

Simon McMenemy baru saja merekrut 27 pemain untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia, empat di antaranya merupakan naturalisasi. Sedangkan anak asuh Indra Sjafri sukses melaju ke semifinal Piala AFF U-22.

Selain soal timnas, dinamika sepak bola luar negeri juga masuk top 10 hari ini. Berikut daftar lengkapnya.

1. Simon McMenemy Libatkan 4 Pemain Naturalisasi di Timnas Indonesia

Belakangan, cukup banyak pemain asing yang dinaturalisi menjadi WNI. Namun, sayangnya, tak banyak dari mereka yang dapat kesempatan membela Timnas Indonesia. Di masa kepeatihan Luis Milla dan Bima Sakti, hanya sedikit pemain impor berpaspor Indonesia di Tim Merah-Putih.

Padahal, sejak 2010 dicanangkan PSSI era kepemimpinan Nurdin Halid, keran naturalisasi pesepak bola asing dibuka buat membantu mengerek performa Timnas Indonesia di pentas internasional.

Sepanjang periode 2017-2018 hanya tiga pemain naturalisasi yang dapat kesempatan membela Tim Garuda, Ezra Wallian (SEA Games 2017), Stefano Lilipaly serta Alberto Goncalves (Asian Games dan Piala AFF 2018). Ilija Spasojevic sempat dicoba kemampuannya di sejumlah laga uji coba, namun ia tidak pernah tampil di laga resmi internasional. Selengkapnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berita Populer Lainnya

2. Timnas Indonesia U-22 Lolos ke Semifinal Piala AFF U-22 2019

Timnas Indonesia U-22 menang 2-0 atas Kamboja dalam laga terakhir Grup B Piala AFF U-22 2019 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Jumat (22/2/2019) malam. Dengan hasil ini Indonesia memastikan lolos ke semifinal Piala AFF U-22 2019.

Marinus Wanewar mencetak kedua gol kemenangan yang membawa Tim Garuda Muda melangkah ke semifinal.

Tim asuhan Indra Sjafri kembali menerapkan permainan menyerang sejak awal pertandingan. Perjuangan Tim Garuda Muda berbuah manis pada menit ke-19 lewat gol yang dicetak Marinus Wanewar. Selengkapnya di sini.

 

3. AC Milan Kembali Dapat Tambahan Tenaga Baru dari Arsenal

AC Milan telah secara resmi menunjuk James Murray sebagai 'Kepala Staf' baru mereka. Murray pindah mengikuti jejak teman lamanya di Arsenal, Ivan Gazidis.

Situs resmi AC Milan, menjelaskan bahwa setibanya dari Arsenal, Murray akan segera melapor langsung ke Gazidis, yang sudah pindah tahun lalu.

Dia bergabung di San Siro bersama Casper Stylsvig, yang kini menjadi Chief Revenue Officer Rossoneri setelah bekerja di Fulham, Manchester United dan Barcelona. Selengkapnya di sini.

3 dari 3 halaman

Daftar Lengkap Top 10

4. Bawa Timnas Indonesia U-22 ke Semifinal, Marinus Terkejut

5. Buntut Pemecatan, Perseteruan Fassone-AC Milan Kian Memanas

6. Jumpa Vietnam, Indra Sjafri Optimistis Timnas Indonesia U-22 Menang

7. Pelatih Kamboja Kecewa Kalah dari Timnas Indonesia U-22

8. MU vs Liverpool: Solskjaer Tunggu Wejangan Alex Ferguson

9. Real Madrid Siap Kirim Bale Kembali ke Tottenham

10. Cari Pengganti Suarez, Barcelona Inginkan Penyerang Muda MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.