Sukses

Singkirkan PSG, MU Bakal Patenkan Solskjaer

Solskjaer saat ini berstatus manajer interim MU.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) siap bergerak mengamankan jasa Ole Gunnar Solkjaer. Media Inggris menyatakan The Red Devils bakal mengikatnya secara permanen jika memenuhi satu syarat.

Daily Mail melaporkan, Solskjaer akan mendapat posisi jika membawa MU menyingkirkan Paris-Saint Germain pada babak 16 besar Liga Champions.

Posisi The Red Devils sedang terjepit karena kekalahan 0-2 pada pertemuan pertama di kandang. Untuk itu, mereka harus menang dengan selisih tiga gol di Parc des Princes, Kamis (7/3/2019) dini hari WIB.

Kesuksesan menyisihkan PSG bakal memperkuat reputasi Solskjaer. Sebelumnya manajemen klub sudah terkesan dengan pengaruhnya positifnya di dalam dan luar lapangan.

Solskjaer mengembalikan harmonisasi di klub yang sempat terpecah selama Jose Mourinho berkuasa. Sosok berkebangsaan Norwegia tersebut juga membawa MU tidak terkalahkan dalam 14 pertandingan, 12 di antaranya berupa kemenangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lampaui Ekspektasi

MU menunjuk Solskjaer sebagai manajer interim menggantikan Mourinho pada Desember lalu. Dia diperkerjakan hingga akhir musim.

Ketika itu, MU berencana menunjuk sosok lain untuk mengisi kursi manajer permanen, dengan Mauricio Pochettino menjadi favorit. Namun, Solskjaer kini lebih diunggulkan.

3 dari 3 halaman

Banjir Dukungan

Mayoritas tokoh di sepak bola pun menilai Solskjaer sudah membuktikan kelayakan menjadi manajer permanen MU. "Solskjaer merupakan pilihan jelas," kata mantan bek The Red Devils, Rio Ferdinand.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di Premier League.

    Manchester United

  • MU