Sukses

Juventus Pede Saingi MU dan Real Madrid dalam Peburuan Bintang Muda Benfica

Joao Felix pernah menyebut ingin bermain satu tim dengan bintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Turin - Pemain muda milik Benfica, Joao Felix tengah menjadi incaran klub-klub besar Eropa. Real Madrid, Manchester United, PSG, hingga Juventus dikabarkan tertarik mendatangkan pemain berusia 19 tahun ini.

Juventus sendiri merasa percaya diri alias pede dapat membawa Felix ke kota Turin, markas mereka. Pasalnya pemain kelahiran 1999 ini pernah mengungkapkan bahwa ia ingin menjadi rekan satu tim penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo, bintang Juventus.

Hal terebut ia ungkapkan dalam wawancara bulan Februari lalu. "Saya ingin bermain bersama Cristiano Ronaldo, karena dia adalah yang terbaik. Dia adalah idola, ikon dunia, dan merupakan panutan setiap orang," kata Felix.

Namun, sebelum itu, Juventus harus menyiapkan 120 juta euro untuk mendatangkan Felix. Harganya memang menjadi sangat tinggi lantaran baru bulan lalu sang pemain meneken kontrak baru di Benfica.

Dalam kontrak baru ini, pemain Timnas Portugal U-21 akan bertahan hingga 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Agen yang Sama

Di luar itu, Juventus punya keuntungan lain dalam perburuan Felix. Jorge Mendes yang merupakan agen Ronaldo juga berperan sebagai agen dari Felix. Hal ini tentunya menguntumgkan pihak Juventus untuk membuka pembicaraan.

Felix sendiri saat ini sudah mampu menembus tim utama Benfica musim ini. Penacapainya itu tidak terlepas dari performa apiknya. Dia mampu mencetak sembilan gol dan lima assist dalam 24 pertandingan di semua ajang.

 

3 dari 3 halaman

Level Timnas

Di level Timnas, dirinya telah masuk kedalam tiga kelompok usia umur. Mulai dari Timnas Portugal U-18, U-19, dan U-21. Selama berkostum Portugal, ia telah mencatatkan 13 penampilan dan menyumbangkan enam gol.

(Fatur Rahman/Mg)

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Joao Felix adalah pemain sepak bola berbakat asal Portugal yang tergabung dalam klub Atletico Madrid
    Joao Felix adalah pemain sepak bola berbakat asal Portugal yang tergabung dalam klub Atletico Madrid

    Joao Felix