Sukses

Guardiola: Manchester City Belum Selevel Barcelona dan Real Madrid

Manajer Manchester City, Pep Guardiola memilih merendah terkait reputasi klubnya.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola memilih merendah terkait reputasi klubnya. Ia menilai, Manchester City belum berada satu level dengan klub-klub besar Eropa seperti Barcelona, Real Madrid, dan Bayern Munchen.

"Ketika Anda membandingkan dengan Barcelona, Real Madrid, dan Bayern Munchen, mereka punya sejarah yang hebat. Kami tak di sana," kata Guardiola seperti dilansir Sportskeeda.

"Cara terbaik untuk menggambarkan situasinya adalah kami merasa sangat jauh dibanding klub-klub ini. Di Barcelona dan Munchen, saya tidak bekerja dengan berpikir soal historis, itu sudah di sana," kata Guardiola menambahkan.

Manchester City sejak masuknya Sheikh Mansour kerap menggelontorkan dana besar untuk memboyong pemain bintang. Alhasil, The Citizens menjelma menjadi salah satu klub yang disegani di Eropa.

Berbagai gelar domestik pun mulai menghiasi lemari trofi Manchester City. Di Eropa, hanya trofi Liga Champions yang belum dikoleksi Sergio Aguero dan kawan-kawan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Konsisten dan Lebih Baik

Guardiola mengakui, Manchester City masih punya pekerjaan rumah jika ingin selevel dengan Barcelona dan Real Madrid. Salah satu yang harus dikerjakan adalah konsisten meraih gelar.

"Untuk dibandingkan dengan Barcelona, kami masih terlalu jauh dalam hal sejarah dan warisan. Tetapi, apa yang kami lakukan adalah terus lebih baik dan lebih baik," ujar Guardiola.

"Dengan rendah hati, apa yang kami buat adalah langkah-langkah kecil untuk lebih baik. Kami mempertahankan Piala Liga, kami juara 100 poin, kami bersaing untuk semua gelar," kata Guardiola mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris