Sukses

Bungkam MU, Arsenal Patahkan Rekor Domestik Solskjaer

MU menderita kekalahan pertama dalam 15 laga di pentas domestik.

Liputan6.com, London - Rekor positif manajer interim Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer di pentas domestik berakhir. The Red Devils menderita kekalahan perdana setelah menyerah 0-2 di hadapan Arsenal pada lanjutan Liga Inggris.

Granit Xhaka ('12) dan penalti Pierre-Emerick Aubameyang ('69) menjadi biang petaka MU pada pertandingan di Emirates Stadium, Minggu (10/3/2019) dini hari WIB. Ini adalah kelalahan pertama mereka dalam 15 partai di Liga Inggris dan Piala FA. 

MU pun harus merelakan posisi empat. Mereka kini menempati peringkat lima dengan perolehan 58 poin dari 30 pertandingan. 

Sebagai gantinya Arsenal masuk zona Liga Champions. Anak asuh Unai Emery memimpin dua nilai atas Paul Pogba dan kawan-kawan. 

Hasil ini juga merupakan pembalasan bagi The Gunners yang dibungkam MU 1-3 di tempat sama pada putaran empat Piala FA, akhir Januari lalu. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan

Kedua tim saling menyerang sejak awal laga. MU pertama kali mengancam ketika tendangan Romelu Lukaku membentur mistar. 

Namun, justru Arsenal yang memimpin tidak lama berselang. Tendangan jarak jauh Xhaka mengeceh kiper MU David de Gea. 

The Red Devils kembali tidak beruntung karena usaha Fred mengenai tiang gawang. Sedangkan usaha Lukaku dan Marcus Rashford tidak membuahkan hasil. Skor pun tidak berubah hingga babak pertama selesai. 

Tim tamu meningkatkan tekanan selepas jeda. Bernd Leno beberapa kali melakukan penyelamatan untuk mementahkan tendangan Lukaku dan Rashford. 

Ketika MU terlihat menyamakan kedudukan, justru Arsenal menggandakan kedudukan. Wasit Jon Moss menunjuk titik penalti setelah Fred mendorong Alexandre Lacazette. Aubameyang tanpa kesulitan mencatatkan nama di papan skor. 

Tertinggal dua gol, Solskjaer memasukkan Anthony Martial dan Mason Greenwood. Namun, perubahan taktik ini tidak berarti banyak. 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Arsenal (3-4-1-2): Leno; Sokratis, Koscielny, Monreal; Maitland-Niles, Xhaka, Ramsey, Kolasinac; Ozil (Iwobi 77); Aubameyang (Suarez 80), Lacazette (Nketiah 87)

Manchester United (4-4-2): De Gea; Young, Lindelof, Smalling, Shaw; Dalot (Martial 71), Matic (Greenwood 81), Fred, Pogba; Lukaku, Rashford

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.