Sukses

Zinedine Zidane Hadir dengan Ambisi Baru di Real Madrid

Zinedine Zidane kini pegang kendali penuh di Real Madrid, tidak seperti sebelumnya.

Liputan6.com, Madrid - Zinedine Zidane bersedia kembali menangani Real Madrid karena berbagai alasan. Salah satu alasan paling kuat yaitu dia bisa memenuhi ambisi barunya untuk memegang kendali penuh di Real Madrid.

Menurut beberapa media Spanyol, kabarnya sebelum meninggalkan Madrid dahulu, Zinedine Zidane meminta Perez mempertahankan Cristiano Ronaldo dan melepas Gareth Bale. Namun, Perez justru melakukan sebaliknya.

Perez melepas Ronaldo karena tidak mau memenuhi tuntutan kenaikan gaji kapten Portugal tersebut. Sang presiden justru mempertahankan Gareth Bale yang diyakini mampu meneruskan tugas Ronaldo.

Kenyataannya? Musim ini Madrid babak belur karena keputusan Perez yang salah, Zinedine Zidane sudah melihat hal ini dan karena itulah dia pergi.

"Konteks dari kejadian ini adalah bahwa dia [Zidane] pergi karena keinginannya tidak terpenuhi," ujar analis sepak bola Spanyol, Terry Gibson kepada Sky Sports.

"Dia tahu timnya telah mencapai titik puncak, dan bahwa juara Liga Champions yang terakhir sangatlah tipis."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kendali Penuh

Kini, setelah Madrid terpuruk dan perkataan Zidane terbukti benar, Perez mau tak mau harus mengakui kesalahannya, dan berharap Zidane mau kembali. Di sisi lain, Zidane jelas tidak mau datang begitu saja, dia akan menyebutkan beberapa tuntutan.

Mudahnya, Perez harus memberikan penawaran yang benar-benar menarik supaya Zidane mau kembali ke Real Madrid. Satu-satunya penawaran yang menarik bagi Zidane adalah apabila dia bisa mendapatkan kendali penuh terhadap skuat, transfer, dan keputusan-keputusan lainnya.

"Fakta bahwa dia kembali begitu cepat setelah musim yang buruk mengindikasikan bahwa dia kembali dalam posisi yang lebih kuat dari Florentino Perez."

"Ini merupakan langkah besar bagi Zidane dalam hal dampak yang bisa dia miliki untuk mengelola klub tersebut," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Sang Penyelamat

Zidane diharapkan bisa kembali menjadi sang penyelamat buat Madrid. Sembilan lalu, dia masih mengharu biru dengan prestasi Madrid tapi tiba-tiba mengumumkan pengunduran dirinya.

Kini, alasan mengapa dia mundur sembilan lalu terungkap. Perez pun sudah luluh dan siap memenuhi permintaan Zidane.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.