Sukses

8 Fakta Menarik Usai Manchester City Bantai Schalke

Manchester City cetak rekor gol terbanyak di satu laga Liga champions.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City berpesta gol saat menghancurkan Schalke di leg kedua 16 besar Liga Champions di Etihad, Rabu (13/3/2019) dini hari WIB. City menang 7-0 atas Schalke sekaligus memastikan tiket perempat final.

Dengan kemenangan ini, Manchester City menang agregat 10-2 atas Schalke, salah satu rekor yang pernah terjadi di Liga Champions. Pada laga ini, City tampil mengila dan gol nyaris dibagi rata.

Sergio Aguero membukukan dua gol untuk Manchester City. Sedangkan lima gol lainnya dicetak oleh Leroy Sane, Raheem Sterling, Bernardo Silva, Foden dan Gabriel Jesus.

Dengan keberhasilan ini, Manchester City sudah lolos ke perempat final Liga Champions sebanyak tiga kali dalam empat musim terakhir. Mereka kini melakukannya dengan gaya terbaik, berpesta gol ke gawang Schalke.

Leroy Sane menjadi man of the match buat Manchester City. Dia mencetak satu gol dan tiga assist untuk kemenangan besar City atas klub masa remajanya itu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik

Lalu apa saja fakta menarik dibalik kemenangan besar City ini? Berikut rinciannya:

1. Manchester City sudah 10 kali mencetak lima gol atau lebih dari 48 pertandingan musim ini.

2. Sebelum lawan Schalke, City tak pernah mencetak lebih dari 6 gol di 135 laga Liga Champions. Kini, City sudah lakukannya dua kali dari 5 pertandingan terakhir.

3. Kemenangan 7-0 City menjadi kemenangan terbesar yang diraih sebuah tim di sejarah Liga Champions.

4. Dua gol yang dicetak Sergio Aguero membuatnya kini menjadi pemain kelima tersubur di babak 16 besar Liga Champions dengan 8 gol. Total, Aguero sudah cetak 35 gol di Liga Champions.

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik

5. Guardiola sudah lolos ke perempat final sebanyak 9 kali dari 10 musim keberadaannya sebagai pelatih di Liga Champions.

6. Manchester City tak pernah mencetak 10 gol dalam pertandingan Liga Champions.

7. Schalke sudah kebobolan 21 gol dari 5 laga terakhir mereka di semua kompetisi

8. Manchester City menjadi klub paling produktif di Liga Champions musim ini dengan 26 gol.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.