Sukses

Tim Ad Hoc PSSI Prioritaskan Benahi Wasit

Wasit jadi prioritas Tim Ad Hoc PSSI untuk diberikan penyegaran dan diingatkan agar jaga integritas.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Komite Tim Ad Hoc PSSI, Ahmad Riyadh membeberkan program badan yang dipimpinnya dalam waktu dekat. Dia mengatakan wasit menjadi perhatian utama Tim Ad Hoc integritas PSSI dalam bekerja setelah terbentuk Januari lalu.

Memperbaiki kinerja wasit menjadi agenda prioritas Tim Ad Hoc Intergritas PSSI. Terdekat, tim ini bakal mengumpulkan wasit -wasit di Liga 1 beserta seluruh stakeholder sepakbola, termasuk unsur-unsur kepolisian.

"Agar tercapai kesepahaman, untuk sama-sama saling menjaga integritas wasit," kata mantan Ketua Komite Banding PSSI ini seperti keterangan tertulis yang diterima media.

Menurut rencana, tim ini bakal mengumpulkan wasit-wasit tersebut pada April mendatang, sebelum Liga 1 bergulir sekaligus penyegaran. Bagi Riyadh wasit memiliki andil untuk menciptakan azas fair-play di lapangan hijau, di samping PSSI, pengurus klub, serta pemain.

Selain wasit, Komite Ad Hoc juga tengah mengupayakan kepada PSSI, agar Komite ini menjadi komite tetap di periode pengurusan mendatang.

"Sangat penting. Komite ini harus berdiri sendiri untuk menjaga integritas PSSI. Bukan lagi tim Ad Hoc bersifat sementara, tetapi tim tetap," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Satgas Antimafia Bola

Selain itu, dia berharap bisa secepatnya bisa bertemu dengan Satgas Anti Mafia Bola. Ini agar kedua belah pihak bisa saling bersinergi dengan baik.

"Kami usahakan sesegera mungkin. Tinggal tunggu waktu saja," katanya.

Tim Ad Hoc Integritas PSSI dibentuk usai kongres tahunan di Bali Januari lalu. Tim ini dibentuk untuk membenahi masalah-masalah integritas di tubuh PSSI seperti terjadinya pengaturan skor dan mafia bola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.