Sukses

Presiden Barcelona Ingin Jadikan Messi Seperti Pele

Presiden Barcelona, Joseph Bartomeu menegaskan bakal mempertahankan Lionel Messi sekuat tenaga.

Liputan6.com, Barcelona - Presiden Barcelona, Joseph Bartomeu menegaskan bakal mempertahankan Lionel Messi sekuat tenaga. Bartomeu ingin, Messi hingga pensiun tetap membela Barcelona.

"Saya pakai contoh Pele, dia selalu di Santos. Kami ingin Messi selalu berada di Barcelona, entah itu bermain atau tetap di klub ini," kata Bartomeu seperti dilansir Football Espana.

Bartomeu menambahkan, Barcelona bakal terus mempertahankan Messi karena sang pemain adalah ikon klub. Menurutnya, para fan dan petinggi klub ingin tetap menikmati permainan Messi dalam waktu yang lama.

Lebih dari itu, kata Bartomeu, Messi adalah pemain yang bisa melampaui batas. "Setiap orang mengaguminya dan dia mendapat tepuk tangan di stadion lain dari para rival," kata Bartomeu.

Messi pertama kali naik ke tim senior Barcelona pada 2004/05. Sejak saat itu, ia menjelma sebagai pemain terbaik di dunia dan tak tergantikan di dalam tim.

Tambahan 42 gol di musim ini membuatnya telah membukukan 594 gol dari 676 kali tampil bagi Barcelona. Ia pun masih terikat kontrak hingga Juni 2021.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diperbarui

Kendati masih dua musim lagi, Bartomeu mengaku ingin segera memperpanjang kontrak Messi. Ia bertekad menjadikan Messi sebagai one-club man.

"Messi adalah one-club man. Kontribusinya bukan sekadar yang ada di atas lapangan. Hubungannya dengan Barcelona akan bertahan selamanya," kata Bartomeu mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.