Sukses

Lindelof Diyakini Bisa Jadi Bek Andalan MU

Lindelof mulai sering jadi pemain inti di MU.

Liputan6.com, Jakarta Jesper Blomqvist memberikan dukungan kepada bek Manchester United Victor Lindelof. Dia yakin Lindelof akan jadi bek tangguh MU dalam waktu dekat.

Lindelof yang dibeli dari Benfica seharga 35 juta Euro mendapatkan start yang buruk di MU. Di musim perdananya, ia masih kesulitan beradaptasi dengan intensitas Premier League, sehingga ia lebih banyak diparkir oleh Jose Mourinho.

Namun performanya di musim kedua bersama MU semakin membaik. Ia menunjukkan grafik perkembangan yang pesat sehingga Ole Gunnar Solskjaer mempercayainya posisi untuk menjadi bek utama MU dalam empat bulan terakhir.

Blomqvist sendiri percaya juniornya itu bisa menjadi pemain yang lebih hebat bagi MU di masa depan. "Saya pernah diwawancarai saat pertama kali MU merekrut Victor, dan pada saat itu saya bilang bahwa anak ini perlu diberi waktu lebih," buka Blomqvist kepada PA Sports.

Blomqvist mengaku senang Lindelof berhasil melewati fase-fase sulitnya di MU, dan ia percaya hal itu bisa terjadi karena sang bek memiliki mental yang kuat.

"Saya rasa dia memiliki mental yang sangat kuat untuk menjadi pemain hebat. Bagi saya itu adalah faktor terpenting yang harus dimiliki seorang pemain."

"Dia juga memiliki atribut lain yang dibutuhkan untuk menjadi bek tengah utama United. Dia sangat percaya diri saat membawa bola dan ia juga sangat cepat. Ia juga sangat kuat saat berduel satu lawan satu."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangga

Blomqvist yang merupakan kompariot Lindelof mengaku bangga ketika melihat pemain Swedia seperti Lindelof berhasil mengatasi tekanan di United dan menjadi pemain bintang di sana.

"Saya rasa Victor sudah menunjukkan kualitasnya saat ini. Dengan semakin banyaknya menit bermain yang ia dapatkan, ia akan menjadi lebih kuat dan juga lebih percaya diri."

"Bagaimana perkembangannya musim ini benar-benar fantastis. Sebagai sesama orang Swedia, saya sangat bangga melihatnya bermain dengan baik di United. Saya rasa dia sudah melakukan pekerjaan yang brillian." tandasnya.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.