Sukses

Manchester City vs Spurs: Guardiola Bosan Bicarakan VAR

Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengaku bosan ditanya mengenai kehadiran Video Assistant Referee (VAR).

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengaku bosan ditanya mengenai kehadiran Video Assistant Referee (VAR). Itu setelah timnya tersingkir dari Liga Champions usai kalah produktivitas gol tandang dari Tottenham Hotspur di babak perempat final, Kamis (18/4/2019) dinihari WIB.

"VAR membosankan untuk terus didiskusikan. Terkadang itu membantu Anda, terkadang tidak. UEFA membuatnya untuk membantu wasit. Apa yang bisa saya lakukan?" kata Guardiola seperti dilansir Sportskeeda.

Pertandingan di Etihad Stadium berlangsung dramatis. Manchester City mencetak gol kelima lewat Raheem Sterling.

Suporter di Etihad pun telah merayakan gol tersebut. Pasalnya, gol itu bakal membawa Manchester City ke semifinal.

Namun VAR membatalkan gol tersebut. Dari bidikan VAR, Sergio Aguero yang memberi umpan kepada Sterling telah lebih dulu berada dalam posisi offside.

Pertandingan berakhir dengan kedudukan 4-3 untuk kemenangan Manchester City. Namun mereka gagal karena di leg pertama, kalah 0-1 sehingga Tottenham lolos karena unggul agregat gol tandang.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jangan Fokus ke VAR

Menurut Guardiola, publik seharusnya tidak terlalu fokus kepada VAR. Pelatih asal Spanyol ini menilai, pertandingan melawan Spurs berjalan menarik, meski timnya akhirnya gagal lolos.

"Saya pikir menaruh fokus di VAR adalah konyol karena pertandingan berjalan bagus. Sepak bolanya bagus, sangat terbuka," ujar Guardiola.

3 dari 3 halaman

Hanya Bisa Menerima

Lebih lanjut, Guardiola juga mengatakan pihaknya telah menerima kekalahan Manchester City. Ia menganggap, tersingkirnya City dari Liga Champions karena VAR merupakan hal yang normal.

"Kami telah bermain di banyak pertandingan, berusaha keras di situasi seperti itu. Tetapi kami menerimanya," ujar Guardiola.

"Terkadang keputusan salah wasit berdampak ke kami, seperti dalam hal ini. Terima itu, ini adalah sepak bola," kata Guardiola mengakhiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.