Sukses

Pesta Gol ke Gawang Huddersfield, Manajer Liverpool Belum Pikirkan Barcelona

Pekan depan, Liverpool akan menjalani laga berat di kandang Barcelona, Camp Nou pada leg pertama semifinal Liga Champions.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool mencatatkan kemenangan telak lima gol tanpa balas melawan Huddersfield Town di Anfield Stadium, Jumat (26/4/2019) atau Sabtu dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris.

Lima gol kemenangan The Reds, sebutan Liverpool, dicetak oleh Naby Keita, Sadio Mane (dua gol), dan Mohamed Salah (dua gol). Kemenangan tersebut membuat Liverpool berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan raihan 91 poin.

Tentunya, hal tersebut menjadi modal bagus untuk Liverpool menghadapi Barcelona di Camp Nou, 1 Mei mendatang, pada leg pertama semifinal Liga Champions. Namun sayangnya, manajer Liverpool, Jurgen Klopp masih menolak membicarakan Barcelona.

"Bisakah Anda bayangkan, saya tidak memikirkan sedetik pun tentang Barca sebelumnya. Saya melihat mereka dalam hidup saya sekitar 100 kali, tetapi saya tidak berpikir sedetik pun tentang mereka," kata Klopp dikutip Goal.

"Kami mulai sekarang. Kami punya lima hari sebelum pertandingan itu, cukup untuk istirahat, cukup untuk berlatih, cukup untuk memulihkan kondisi," ujar manajer Liverpool berkebangsaan Jerman tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Mau Kalah

Klopp ingin Mohamed Salah dan kawan-kawan mendapat recovery yang cukup. Terlebih, tidak banyak tim yang berhasil meraih kemenangan di Camp Nou.

Teranyar, klub Inggris, Manchester United tak berdaya di kandang Barcelona. Klub berjulukan Setan Merah itu takluk tiga gol tanpa balas oleh Lionel Messi dan kawan-kawan.

"Begitu banyak tim telah mencoba untuk menang di sana dan tidak berhasil. Itu mungkin tidak terjadi pada kami, tetapi kalah pun juga mungkin. Kami pasti memiliki rencana, tetapi tidak tepat untuk memikirkan mereka saat ini," ucap Klopp.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.